close
Iklan Kominfo
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Sekda minta OPD buat rencana aksi implementasi
  • Rabu, 20 September 2017 — 11:52
  • 630x views

Sekda minta OPD buat rencana aksi implementasi

Sekertaris Daerah Kota Jayapura, Rasmus Dantje Siahaya, berpesan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah Kota Jayapura agar setiap kegiatan harus ada rencana aksi implementasi.
Pimpinan Organisasi Daerah (OPD) dalam satu kegiatan di Main Hall Balai Kota Jayapura – Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Sekertaris Daerah Kota Jayapura, Rasmus Dantje Siahaya, berpesan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah Kota Jayapura agar setiap kegiatan harus ada rencana aksi implementasi.

Rasmus Siahaya mengatakan daftar rencana aksi akan menjadi alat kendali dan mengingatkan OPD karena jika hanya bicara dan tidak dicatat dan tidak dirinci tahapan–tahapan kerja dengan deadline, semua akan berjalan biasa saja.

"Saya minta kepada pimpinan OPD, sekertaris OPD, kepala bidang dan PPTK, agar setiap kegiatan harus ada rencana aksi implementasinya, sehingga saat diminta laporan maka dapat disebarkan terkait program dan kegiatan pada OPD masing-masing, agar kemajuan yang direncanakan bisa capai 100 persen," katanya.

Dikatakan, OPD  yang ditugaskan untuk menyelesaikan RPJMD dan minta untuk serius karena RPJMD merupakan sebuah dokumen sumber segala sumber semua program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkot Jayapura dalam rangka melayani masyarakat kota Jayapura.

"Terkait itu, saya minta untuk OPD agar membuat setiap kegiatan, agar juga membuat, rencana aksi implementasinya. Karena saat ini kita telah berada pada akhir tugas kita dan tinggal tiga bulan terakhir. Padahal banyak hal yang belum kita lakukan. Ini harus menjadi perhatian kita bersama," katanya.

Belum lama ini, Ketua KPK diwakili Kepala Satgas 1 Koordinator Supervisor Pencegahan KPK, Tri Gamarefa, Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan KPK, Marulitua Manurung, saat datang ke Jayapura mengatakan pemerintah kota penting untuk membahas Perencanaan dan Penganggaran Daerah dengan Pembangunan E-Planning yang akan terintegrasi dengan E-Budgeting. Dengan demikian penganggaran lebih efektif, efisien, sinkron, dan meminimalisir potensi korupsi.

Marulitua Manurung mengatakan upaya pemberantasan korupsi juga diberlakukan dalam Pengadaan Barang dan Jasa yang sistem lelangnya secara elektronik sehingga transparan, akuntabel dan efisien.

“Ada lima tugas utama KPK dan yang paling penting adalah tugas pencegahan korupsi, koordinasi, supervisi, dan monitor. Poin keempat ini yang nyaris tenggelam dengan satu tugas yakni penindakan,” kata Marulitua Manurung.

 

loading...

Sebelumnya

Pembenahan fasilitas pasar Entrop menjadi prioritas

Selanjutnya

Kampung Yoka anggarkan 20 perahu dari dandes

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4877x views
Polhukam |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 4307x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4177x views
Advertorial |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 3501x views
Lembar Olahraga |— Rabu, 10 Oktober 2018 WP | 2956x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe