Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. BEI optimis Papua bisa jadi investor handal
  • Rabu, 20 September 2017 — 12:54
  • 401x views

BEI optimis Papua bisa jadi investor handal

Dalam MoU The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) bersama Universitas Yapis Papua, Hamdi Hassyabaini, Direktur Transaksi dan Kepatuhan Bursa Efek Indonesia, mengaku akan menambah literasi dan inklusi pasar modal di Papua. 
Pengguntingan pita re-launching Galeri Investasi - Jubi/Sindung
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Dalam MoU The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) bersama Universitas Yapis Papua, Hamdi Hassyabaini, Direktur Transaksi dan Kepatuhan Bursa Efek Indonesia, mengaku akan menambah literasi dan inklusi pasar modal di Papua. 

"Dengan adanya penambahan galeri investasi yang sudah berjumlah 307 lokasi dan 32 pusat pelatihan TICMI tentunya akan menambah tenaga professional. Profesional pasar modal masih terbatas belum banyak berlisensi. Kita lakukan berbagai upaya untuk mendongkraknya," ujarnya seusai melakukan Re-lauching Galari Investasi di Yapis Papua, Selasa (19/9/2017).

Apalagi, kata Hamdi, dirinya menemukan dan ketemu bahwa anak kecil dari Papua besar sama ibunya sudah melakukan transaksi saham.

"Ini membuat kita sangat surprise. Calon nasabah kita banyak, hanya simpan uangnya di bank. Ini yang mendorong kita optimis dan yakin dengan memberikan edukasi kepada masyarakat luas di Papua terutama para intelektual muda di kampus untuk mampu dan melakukan investasi saham di pasar modal," ujarnya.

Iapun mengaku akan melakukan upaya yang terus dengan mendorong kerjasama dengan kampus-kampus yang ada di seluruh Indonesia termasuk di Papua, meski diakuinya faktor geografis yang jauh dari pusat.

"Paling tidak kita tetap lakukan kerjasama seluruh kampus untuk bisa dijadikan galeri investasi," tegasnya.

Dwi Rahayu Saras Sinta, Direktur TICMI, mengaku tak akan bosan melakukan upaya edukasi kepada masyarakat terutama generasi muda yang ingin lebih melek investasi dan melek pasar modal sehingga kedepannya akan ada kontribusi pasar modal Indonesia.

"Kami ingin lakukan ini sepanjang kerjasama selama lima tahun,” katanya. 

Iapun lebih mempermudah untuk dapat melakukan sertifikasi terkait dengan pasar modal sebab akan lebih mendorong tenaga pembimbing, dosen, dan mahasiswa untuk bisa.

"Tak harus dari Jakarta yang tiap hari atau bulan ke Papua. Kami lakukan sertifikasi atau test melalui online dan kami akan lebih memberikan pelatihan dan pemahaman yang lebih sehingga akan mudah," ujarnya.

Moh Yamin Noch, Asisten I Rektor Universitas Yapis, mengatakan lebih memberikan apresiasi terhadap sekuritas yang bernaung di BEI yang lebih mau memberikan edukasi lebih kepada mahasiswa dan masyarakat Papua secara khusus untuk lebih profesional dalam bidang investasi dan pasar modal. (*) 

 

Sebelumnya

FO putus lagi, Telkom belum bersuara 

Selanjutnya

Pemkab dan DPRD Jayawijaya belum cari solusi atasi kenaikan harga BBM

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe