Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Pasifik
  3. PNG rayakan Hari Kemerdekaan ke-42 Tahun
  • Rabu, 20 September 2017 — 15:38
  • 926x views

PNG rayakan Hari Kemerdekaan ke-42 Tahun

“Ada begitu banyak potensi di depan kita, begitu banyak yang bisa kita capai apabila  kita bekerja sama,” tuturnya.
Perdana Menteri Papua Nugini, Peter O Neill – PINA
PINA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Zely Ariane

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Port Moresby, Jubi – Kerja keras dan komitmen yang layak dipuji oleh semua pemangku kepentingan telah menjadi pendorong utama di balik kemajuan bangsa, demikian menurut Perdana Menteri PNG Peter O'Neill.

Dalam pesan kenegaraannya pada Perayaan Hari Kemerdekaan PNG yang ke-42 tahun, O'Neill mengatakan bahwa negara tersebut dapat lebih berkembang lagi “Bila setiap orang terus bekerja sama untuk memajukan PNG”.

“Ada begitu banyak potensi di depan kita, begitu banyak yang bisa kita capai apabila  kita bekerja sama,” tuturnya.

“Negara kita adalah sebuah negara yang luar biasa, dibangun di atas kesatuan dalam keragaman, dan komitmen kepada masyarakat.

“Negara kita telah mengalami banyak perubahan dalam beberapa tahun terakhir, dan ini hanya dapat terjadi karena kerja keras semua pemangku kepentingan di negara kita.”

O'Neill menyatakan pemangku kepentingan termasuk rakyat PNG, bisnis, pegawai negeri, gereja, tokoh masyarakat, mitra internasional, ”dan semua orang yang bekerja untuk kepentingan nasional kita”.

“Kepada semua perempuan, pria, anak perempuan dan anak laki-laki Papua Nugini, ini adalah kesempatan bagi kita masing-masing untuk bersyukur atas kebebasan yang kita nikmati dalam bentuk demokrasi parlementer, dan perubahan positif yang terjadi di sekitar negara kita,” katanya.

“Kita semua akan terus bekerja sama untuk megembangkan PNG.” Dia lalu mengatakan bahwa gereja-gereja juga harus dihargai atas kontribusinya terhadap pembangunan nasional.

Sementara itu, peringatan kemerdekaan ke-42 negara tersebut merupakan kesempatan untuk merenungkan hubungan (politik) yang terus berkembang untuk negara yang masih muda dan berkeragaman tinggi ini, kata Menteri Luar Negeri dan Perdagangan, Rimbink Pato.

“Kita adalah negara yang terdiri dari lebih dari 800 kelompok Bahasa dan 1000 suku, serta hampir 40 persen populasi berusia di bawah 15 tahun” katanya.

“Kita semua telah melalui perjalanan yang menarik dan sangat menantang selama lima tahun terakhir dan saya tahu saya bisa mengandalkan dukungan yang sama dari kalian semua dalam lima tahun ke depan”.(Elisabeth C. Giay) 

Sebelumnya

Seruan gereja-gereja Pasifik tentang perubahan iklim

Selanjutnya

PM Solomon meninggalkan PIF lebih awal

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe