Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Stiper STA tambah dosen sejumlah program studi 
  • Kamis, 21 September 2017 — 22:41
  • 426x views

Stiper STA tambah dosen sejumlah program studi 

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (Stiper) Santo Thomas Aquinas (STA) Jayapura yang baru dilantik beberapa waktu lalu, Hendrik Kubela, mengatakan dalam masa kepemimpinannya akan menambah sejumlah dosen di beberapa program studi di lembaga yang dipimpinnya. Program studi yang hingga kini masih kekurangan tenaga pengajar adalah Agroteknologi, Peternakan, dan Perikanan.
Pengurus yayasan dan para calon ketua Stiper foto bersama usai pemaparan visi misi, beberapa waktu lalu - Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani, Jubi - Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (Stiper) Santo Thomas Aquinas (STA) Jayapura yang baru dilantik beberapa waktu lalu, Hendrik Kubela, mengatakan dalam masa kepemimpinannya akan menambah sejumlah dosen di beberapa program studi di lembaga yang dipimpinnya. Program studi yang hingga kini masih kekurangan tenaga pengajar adalah Agroteknologi, Peternakan, dan Perikanan.

Menurutnya, Stiper dimasa lalu sudah banyak melewati waktu-waktu yang sulit sehingga dalam kepemimpinannya ingin menjadikan sekolah pertanian yang benar-benar menghasilkan lulusan yang profesional dalam bidang masing-masing.

"Langkah awal adalah menyelesaikan persoalan internal berdasarkan kebutuhan yang ada, baik SDM serta sarana dan prasarana yang nantinya digunakan oleh mahasiswa di kampus ini," jelas Hendrik Kubela, saat ditemui di Sentani, Kamis (21/9/2017).

Dikatakan, ada strategi khusus yang nantinya dilakukan untuk memenuhi beberapa tuntutan pendidikan di kampus. Seperti persoalan minimnya tenaga pengajar yang harus dipersiapkan, selain itu juga konsolidasi intens kepada semua pihak terhadap keberadaan sekolah ini.

"Sosialisasi dan menjalin hubungan kerjasama dengan pemerintah daerah adalah langkah utama yang tetap kita laksanakan. Hal ini dimaksud agar sekolah kita juga dapat melihat sistem pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah, khususnya bidang pertanian, perikanan, dan peternakan. Dengan demikian nantinya output yang dihasilkan juga sudah mempunyai lahan pekerjaan untuk menerapkan ilmu yang diperoleh selama pendidikan," ujarnya.

Jeffry De Fretes, Ketua Yayasan Pegunungan Bintang Papua, yang membawahi Stiper Jayapura mengaku pihaknya tetap mendukung semua kebijakan yang akan dilaksanakan oleh Ketua terpilih bersama semua civitas akademika dalam kampus Stiper St Aquinas Jayapura.

"Papua dengan sumber daya alam yang berlimpah seharusnya dikelolanya dengan baik oleh tenaga-tenaga serta sumber daya manusia yang mumpuni. Oleh sebab itu keberadaan sekolah pertanian di kabupaten Jayapura ini sangat penting untuk membantu semua keluhan masyarakat. Tentu ke depannya dari hasil Stiper ada pengusaha-pengusaha yang handal di bidang pertanian," ungkapnya. (*)

 

Sebelumnya

YPMP kembali periksa kesehatan di sekolah 

Selanjutnya

BPS akan data OAP di kabupaten Jayapura 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe