Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. BPS akan data OAP di kabupaten Jayapura 
  • Kamis, 21 September 2017 — 16:42
  • 1151x views

BPS akan data OAP di kabupaten Jayapura 

Kepala badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Jayapura, Jeffry De Fretes, mengatakan pihaknya dalam waktu dekat ini akan mengadakan sensus penduduk bagi orang asli Papua (OAP) di kabupaten Jayapura. Untuk melaksanakan hal tersebut BPS telah memiliki mitra kerja tenaga lapangan yang akan melaksanakan pendataan ini sebanyak 100 orang yang akan disebarkan di 19 distrik di kabupaten Jayapura.
Petugas BPS Kabupaten Jayapura yang akan memberikan pelatihan sensus OAP - Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 21:50 WP
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 16:20 WP
Features |
Kamis, 21 Juni 2018 | 17:48 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani,Jubi - Kepala badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Jayapura, Jeffry De Fretes, mengatakan pihaknya dalam waktu dekat ini akan mengadakan sensus penduduk bagi orang asli Papua (OAP) di kabupaten Jayapura. Untuk melaksanakan hal tersebut BPS telah memiliki mitra kerja tenaga lapangan yang akan melaksanakan pendataan ini sebanyak 100 orang yang akan disebarkan di 19 distrik di kabupaten Jayapura.

Dikatakan, untuk menuju ke tahapan pendataan tersebut pihaknya akan melaksanakan pelatihan bagi tenaga lapangan yang akan melaksanakan pendataan ini mulai pekan depan. Sementara aspek pendataan meliputi jumlah jiwa dalam satu keluarga, pekerjaan, pendidikan, usaha, dan status ekonomi. 

"Ada 30 orang dari petugas PNPM Mandiri dan sisanya adalah mitra BPS. Sementara yang memberikan pelatihan adalah petugas BPS Kabupaten dan Provinsi Papua. Sementara fasilitas pendukung seperti seragam bagi petugas lapangan sementara dalam persiapan. Demikian juga dengan buku panduan yang akan digunakan," jelas Jefrry De Fretes, saat di hubungi di Sentani, Kamis (21/9/2017).

Jeffry minta proses pendataan yang akan dilakukan ini harus direspon oleh semua masyarakat, secara khusus OAP di kabupaten Jayapura. Karena berdasarkan pendataan tersebut, data setiap orang yang tinggal di daerah ini dapat diketahui.

"Sewaktu-waktu ketika ada bantuan sosial yang diturunkan pemerintah pusat, provinsi, ataupun kabupaten, kita tidak akan kesusahan untuk menentukan siapa yang layak mendapat bantuan tersebut. Karena dari pendataan yang dilakukan ini, petugas juga akan mengambil gambar kondisi rumah dan tempat tinggal masyarakat yang didata," ujarnya.

Ketua DPR Kabupaten Jayapura, Edison Awoitauw, memberikan apresiasi terhadap apa yang akan dilakukan BPS Kabupaten. Menurutnya data OAP sangat penting bagi dokumen daerah.

"Pendataan yang dilakukan ini tentu akan menjadi dokumen daerah, sehingga dalam melaksanakan tugas dan program pembangunan kita juga tidak salah. Artinya berdasarkan dokumen tersebut ketika bisa memastikan anggaran serta kebutuhan yang akan diturunkan langsung ke tengah masyarakat," ungkapnya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Stiper STA tambah dosen sejumlah program studi 

Selanjutnya

Kalau pilkada terus, kapan pembangunan dilaksanakan?

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat