Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Sekda Jayawijaya: kami akan tambah guru tetap di SMA Bolakme
  • Kamis, 21 September 2017 — 19:06
  • 772x views

Sekda Jayawijaya: kami akan tambah guru tetap di SMA Bolakme

“Karena saya baru dapat informasi dan jika memang kurang kita akan upayakan menambah tenaga pengajar,” ujar Walilo kepada wartawan di Kantor Bupati, Rabu (20/9/2017).
Siswa-siswi SMA Bolakme saat duduk di depan gerbang sekolah-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Wamena, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya akan menambah guru tetap yang mengajar di SMA Bolakme, Distrik Bolakme, Kabupaten Jayawijaya.

Terkait masalah tersebut, Sekda Jayawijaya, Yohanes Walilo, akan memastikan dengan mengecek di Dinas Pendidikan dan Pengajaran, Kabupaten Jayawijaya, terkait kurangnya tenaga guru di SMA Bolakme.

“Karena saya baru dapat informasi dan jika memang kurang kita akan upayakan menambah tenaga pengajar,” ujar Walilo kepada wartawan di Kantor Bupati, Rabu (20/9/2017).

Menurutnya, banyak tenaga guru yang ditempatkan menggunakan nota dinas lalu mengajar di sekolah lain. Untuk itu pemerintah Kabupaten Jayawijaya akan menertibkan aturan.

"Selain itu, pemerintah juga akan membuat SK resmi agar tenaga guru bersangkutan bisa menetap untuk mengajar," katanya.

Dikatakan Sekda, terjadinya kekurangan guru diakibatkan banyaknya tenaga pengajar beralih profesi, sehingga kuota tenaga guru di Jayawijaya berkurang.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan Jayawijaya, Bambang Budiandoyo, menjelaskan permasalahan kekurangan guru di Bolakme menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Jayawijaya. Pihaknya telah meminta guru-guru di SMA Bolakme berkomunikasi dengan guru di SMP Bolakme dan Kepala Distrik, untuk bermusyawarah.

"Kami bersama kepala bidang akan ke SMA Bolakme untuk memastikan keadaaan yang terjadi di sana. Memang sekolah itu masuk wilayah kami, namun secara regulasi itu sudah ditangani provinsi, tetapi kami tidak tinggal diam dan akan mengatasi masalah tersebut. Selain itu kami akan mengatasi permasalahan yang sama di SD Inpres Bolakeme,” jelas Bambang. (*)

Sebelumnya

Paramedis bangun kesadaran publik untuk tanggulangi HIV/AIDS

Selanjutnya

Dinas Pendidikan Jayawijaya terus tingkatkan PKP-SPM

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe