Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Dinas Pendidikan Jayawijaya terus tingkatkan PKP-SPM
  • Kamis, 21 September 2017 — 20:42
  • 1038x views

Dinas Pendidikan Jayawijaya terus tingkatkan PKP-SPM

“Jadi ini dana hibah dari Uni Eropa yang diberikan kepada 110 kabupaten dan kota di 16 provinsi, dan masing-masing daerah mendapat dana sebesar Rp2,5 Miliar dengan tiga sasaran yang ingin dicapai,” ujarnya setelah Workshop Pengintegrasian Roadmap Standar Pelayanan Minimal Pendidikan Dasar ke Dalam Perencanaan dan Penganggaran Pemerintah Daerah, Rabu (21/9/2018).
Workshop Pengintegrasian Roadmap Standar Pelayanan Minimal Pendidikan Dasar ke Dalam Perencanaan dan Penganggaran Pemerintah Daerah - Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Wamena, Jubi – Dinas Pendidikan Kabupaten Jayawijaya terus berupaya meningkatkan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Pendidikan Dasar (Dikdas) melalui Program Pengembangan Kapasitas Penerapan-Standar Pelayanan Minimal (PKP-SPM) Dikdas.

Tenaga ahli database dan monitoring program PKP-SPM Dikdas, Agung Dewantoro, mengatakan program tersebut didanai oleh Uni Eropa melalui Asian Development Bank (ADB), serta diimplementasikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sejak 2015.

“Jadi ini dana hibah dari Uni Eropa yang diberikan kepada 110 kabupaten dan kota di 16 provinsi, dan masing-masing daerah mendapat dana sebesar Rp2,5 Miliar dengan tiga sasaran yang ingin dicapai,” ujarnya setelah Workshop Pengintegrasian Roadmap Standar Pelayanan Minimal Pendidikan Dasar ke Dalam Perencanaan dan Penganggaran Pemerintah Daerah, Rabu (21/9/2018), di gedung Tongkonan, Wamena.

Menurutnya, melalui program ini pembangunan pendidikan di daerah bisa tepat sasaran dengan perencanaan yang terintegrasi baik di dalam perencanaan daerah, untuk memenuhi 27 indikator pencapai SPM dalam waktu 1 tahun.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Jayawijaya, Bambang Budiandoyo, mengatakan melalui penyusunan roadmap SPM, bisa diperoleh data akurat terkait kesenjangan pembangunan pendidikan di Kabupaten Jayawijaya, khusunya pendidikan dasar serta dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menambah kualitas pendidikan.

“Program PKP-SPM Dikdas tersebut dilakukan di 115 SD dan 31 SMP yang ada di Kabupaten Jayawijaya. Sudah berjalan selama dua tahun sejak 2015 lalu,” kata Bambang. (*)

loading...

Sebelumnya

Sekda Jayawijaya: kami akan tambah guru tetap di SMA Bolakme

Selanjutnya

Angka penderita HIV/AIDS di Jayawijaya tembus 6.300

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe