Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Mahasiswa Paniai di Jayapura terima dana studi akhir
  • Kamis, 21 September 2017 — 20:55
  • 1067x views

Mahasiswa Paniai di Jayapura terima dana studi akhir

Dana yang dialokasikan Pemkab Paniai untuk mahasiswa studi akhir khusus untuk kota studi Jayapura sebesar Rp 400 juta
Seorang mahaiswa sedang menerima bantuan dana dari Pemda Paniai melalui pengurus FKM-KP di Jayapura – Abeth You/Jubi
Abeth You
abethamoyeyou@gmail.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura -Sedikitnya 401 mahasiswa jenjang pendidikan DIII, S1, S2 dan S3 asal Kabupaten Paniai yang sedang menempuh pendidikan di kota Jayapura menerima bantuan dana akhir study  dari pemerintah daerah mereka berasal.

“Bantuan tersebut diberikan oleh Dinas Sosial kepada pada pekan lalu, sesuai dengan data yang dikirim kepada Pemda,” kata Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Paniai, (FKM-KP) se Jayapura, Yosafat Mai Muyapa, di Aula Asrama Putra Mahasiswa Paniai, Perumnas 3 Waena, Jayapura, Kamis (21/9/2017).

Dana yang dialokasikan Pemkab Paniai untuk mahasiswa studi akhir khusus untuk kota studi Jayapura sebesar Rp 400 juta. “Pembagian sesuai dengan masing-masing jenjang di asrama Paniai Perumnas III Waena,” kata Yosafat menambahkan.

Menurut Yosafat, mahasiswa yang layak mendapatkan dana adalah yang sesuai data yang telah dikantongi organisasi, yakni D III sebanyak 57 orang, S1 319 orang mahasiswa, S2 sebanyak 27 orang dan S3 sebanyak 2 orang.

Catatanya menunjukan tahun lalu nilai yang diberikan berbeda, tapi tahun ini bantuan dibagi rata sehingga jenjang S1 hingga S3 akan mendapatkan nilai yang sama. “Pemerintah Kabupaten Paniai anggarkan sesuai data yang kami kirim, sehingga kami tidak bisa ubah satu pun,” katanya.

Masing-masing nilai bantuan jenjang D III dan S1 mendapatkan Rp 1 juta dan S2 dan S3 mendapatkan Rp 1,5 juta. Nilai bantuan itu lebih kecil dari biasanya yakni  DIII dapat Rp  1 juta, S1 dapat Rp 1,5 juta, S2 harusnya Rp 2 juta dan S3 Rp 2,5 juta.

“Karena dana minim sedangkan jumlah mahasiswa melebihi maka kami ambil keputusan DIII dan S1 sama, demikian juga S2 dan S3,” kata  Yosafat menjelaskan.

Bendahara FKM-KP, Apolinaris A. You, mengatakan  mahasiswa yang layak mendapatkan adalah S1 yang berada di semester tujuh, sedangkan mahasiswa DIII di semester lima.

“Selain itu kami juga berikan bantuan untuk asrama putra dan putri, masing-masing Rp 10 juta serta uang pembinaan bagi tujuh ikatan lokal masing-masing  Rp 500 ribu,” katanya. (*)

Sebelumnya

Angka penderita HIV/AIDS di Jayawijaya tembus 6.300

Selanjutnya

SMPN 1 Sentani ujicoba lima hari sekolah

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe