Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Papua tuan rumah Popnas XV/2019
  • Jumat, 22 September 2017 — 11:13
  • 2529x views

Papua tuan rumah Popnas XV/2019

“Kami berharap agar saudara-saudara juga akan datang dengan kekuatan penuh saat Popnas berlangsung di Papua, sebagai mana kontingen Papua juga hadir di Jawa Tengah,” ajak Loupatty.
Elia Loupatty menerima bendera BAPOPSI dari Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto melegitimasi Papua tuan rumah Popnas XV/2019 – Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
Editor :
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Semarang, Jubi – Pemerintah dan masyarakat Papua menyambut kesempatan yang dipercayakan Negara untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) ke-15 tahun 2019, di Papua.

Hal ini disampaikan Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty dalam sambutan saat menerima bendera Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI), disela-sela penutupan Popnas XIV.

“Kami berharap agar saudara-saudara juga akan datang dengan kekuatan penuh saat Popnas berlangsung di Papua, sebagai mana kontingen Papua juga hadir di Jawa Tengah,” ajak Loupatty.

Papua, kata Elia Loupatty banyak belajar tentang penyelanggaraan Popnas. Juga masukan-masukan untuk persiapan PON XX/2020.

Kami berterima kasih, panitia Popnas Semarang telah melayani atlet-atlet dengan rombongan kami secara baik. Sesuai laporan dari ketua kontingen bahwa Popnas XIV terselenggara dengan sukses, aman dan tertib serta lancar. Hampir tidak ada masalah.

Hal ini patut diapresiasi. Sebab biasanya panitia, sebagai tuan rumah berusaha menjadi juara umum. Jawa Tengah, sebagai tuan rumah punya potensi itu, tetapi tidak memaksa kehendak. Karena olahraga tidak bisa dipaksakan.

Kepada para atlet, Loupatty menyampaikan rasa bangga. Ia berpesan para atlet menjauhi narkoba, tidak ada minuman keras (miras) dan tidak ada HIV/AIDS. Serta hal-hal yang tidak diperkenankan oleh negara.

“Kami percaya bahwa saudara-saudara, adik-adik akan menjadi kader-kader atlet nasional yang ke depan akan menjadi duta Indonesia untuk siap bertarung di tingkat Asean, Asia maupun dunia,” ujarnya.

Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S. Dewa Broto menyampaikan penghargaan serta terima kasih buat pemerintah dan masyarakat Jawa Tengah, sebagai tuan rumah yang sudah menjamu seluruh kontingen dengan baik.

Gatot S. Dewa Broto, menambahkan, beberapa bulan ini berbagai event olahraga di Indonesia hasilnya membanggakan. Ia menyebutkan, bukan hanya Popnas XIV 2017 Jateng, namun event Asean Paragames 2017 di Malaysia juga patut diapresiasi, karena sampai saat ini, lanjutnya, kontingen dari Indonesia masih menempati urutan pertama di perhelatan tersebut. (*)

loading...

Sebelumnya

Cari bibit sepak bola, Dispora gelar turnamen

Selanjutnya

JRB racing team juara umum Kejurnas Grasstrack di Wamena

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Pilihan Editor |— Selasa, 25 September 2018 WP | 6660x views
Polhukam |— Jumat, 21 September 2018 WP | 6298x views
Koran Jubi |— Senin, 17 September 2018 WP | 5893x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe