Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Moda transportasi massal ini segera beroperasi di Kota Jayapura
  • Jumat, 22 September 2017 — 15:04
  • 734x views

Moda transportasi massal ini segera beroperasi di Kota Jayapura

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jayapura, memastikan kedua moda transportasi  darat dan laut itu akan beroperasi awal bulan Oktober untuk melayani masyarakat.
Kapal wisata milik pemerintah Kota Jayapura - Doc. Jubi
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Dua jenis moda transportasi berupa Bus Rapid Tansit (BRT) dan Kapal Wisata "Youtefa Beautyfull" segera beroperasi di Kota Jayapura. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jayapura, memastikan kedua moda transportasi  darat dan laut itu akan beroperasi awal bulan Oktober untuk melayani masyarakat setempat.

“Semula direncankan bus dan kapal akan beroperasi pada bulan Agustus lalu, namun rencana ini tertunda karena pengahliaan pengelolahan dari Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) ke Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD),” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Jayapura, Elby Uneputty, kepada wartawan, Jumat (22/9/2017).

Elby menjelaskan awal pelaksanaan layanan transportasi  massal itu dibentuk BLUD sebagai lembaga pengelola Bus dan Kapal. “Namun secara teknis pengelohannya harus ditangani oleh UPTD dulu," kata Elby menjelaskan.

Pengelolaan bus dan kapal akan ditangani BULD setelah satu atau dua tahun dikelola  oleh UPTD, mengingat BULD yang dimaksud belum memenuhi sejumlah syarat subtansif, teknis dan administratif.

Ia mengakui telah mendapat usulan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jayapura, agar segera membentuk BULD sehingga pengelolahan Bus dan Kapal bisa langsung ditangani BULD.

Rencana operasional dua moda transportasi itu disambut baik oleh warga, di antaranya Irawati, seorang warga Entrop yang menyatakan kapal dan bus yang hendak dioperasionalkan milik masyarakat. “Sehingga harusnya pemerintah konsisten menanganinya,” kata Irawati.

Ia mengaku sedang menunggu operasional angkutan masal itu, Irawati  berharap saat libur nanti ia bisa mengelilingi kampung di Port Bombay. (*)

loading...

Sebelumnya

Aparat Kampung tak boleh salah alokasikan dana desa

Selanjutnya

DPRD Kota Jayapura gelar paripurna APBD Perubahan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe