Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Papua seleksi peserta magang ke Jepang
  • Jumat, 22 September 2017 — 16:26
  • 631x views

Papua seleksi peserta magang ke Jepang

Seleksi digelar pada 25-29 September 2017, di Kabupaten Biak Numfor.
Ilustrasi magang di Jepang - Tempo.co
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Papua, segera menggelar seleksi peserta magang yang hendak dikirim ke negara Jepang. Seleksi digelar pada 25-29 September 2017, di Kabupaten Biak Numfor.

“Semua peserta saat ini sedang ikuti les matematika dasar dan bahasa Jepang di Biak. Ini untuk mantapkan mereka saat mengikuti tes pada 25 September mendatang," kata Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas Kerja, Dinas Tenaga Kerja Papua, Djoni Naa, di Jayapura, Jumat (22/9/2017).

Menurut Djoni, terdapat lebih kurang 215 orang akan mengikuti seleksi. Mereka terbagi 201 peserta dari Kabupaten Biak, sisanya 14 peserta eks Balai Latihan Kerja Industri Provinsi Papua di Jayapura.

Djoni mengaku belum mendapat laporan berapa banyak kuota yang dibutuhkan untuk pemagangan ke Jepang, hal itu ia sampaikan saat ditanya kuota untuk orang Papua.

“Namun, diharapkan sebagian besar yang lolos merupakan anak-anak asli Papua,” kata Djoni menambahkan.

Ia berharap para peserta bisa bekerja keras menunjukan hasil yang baik saat seleksi. Sebab tim yang menyeleksi bukan dari provinsi atau kabupaten, tapi dari Kementerian Tenaga Kerja dan tim dari Jepang.

Djoni memastikan segala persyaratan wajib dipenuhi peserta magang, selain SDM yang baik dan kondisi fisik, seperti tinggi maupun berat badan.  “Selain itu tidak memiliki penyakit kulit, tato dan tindik telinga,” katanya.

Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen, menyatakan Pemerintah Provinsi Papua kembali membuka kerja sama tenaga kerja dengan Pemerintah Jepang, meski sempat berhenti karena dicap jelek.

“Kerja sama tenaga kerja akan dibuka kembali, meski sempat terhenti,” kata Hery.

Ia berharap para peserta yang akan mengikuti seleksi bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin, terutama dalam hal menguasai bahasa, budaya serta keahlian. “Agar saat magang nanti berjalan sesuai yang diharapkan,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Kirim diklat stafnya, Bupati Yahukimo : jika ada yang mabuk segera laporkan

Selanjutnya

Nicholaus : Diklatpim bukan formalitas birokrasi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe