Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Relawan LE minta Boni Hargens tunjukkan bukti ucapannya
  • Jumat, 22 September 2017 — 19:31
  • 1598x views

Relawan LE minta Boni Hargens tunjukkan bukti ucapannya

"Jadi kita hanya minta agar Boni, kalau mau kasih pendapat harus ada bukti yang dia miliki," katanya, kepada wartawan di Jayapura, Jumat, (22/9/2017).
Massa relawan LE for Papua ketika menduduki kantor Gubernur Papua - Doc.Jubi
Abeth You
abethamoyeyou@gmail.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Relawan Lukas Enembe (LE) for Gubernur Papua menyatakan Boni Hargens harus punya data yang akurat dan bisa menunjukkannya, sebelum menyampaikan informasi terkait kasus dugaan korupsi beasiswa mahasiswa luar negeri.

Menurut Ketua Relawan LE for Papua, Albertho Wanimbo, mereka merasa dirugikan dengan pernyataan Boni menyoal tim LE menyebar hoax, terkait pertemuan Kepala BIN, Gubernur Lukas Enembe, dan Kapolda Sumatera Utara. Dalam pernyataan Boni, kata Wanimno, juga ada tudingan Lukas Enembe melakukan korupsi. 

"Jadi kita hanya minta agar Boni, kalau mau kasih pendapat harus ada bukti yang dia miliki," katanya, kepada wartawan di Jayapura, Jumat, (22/9/2017).

Jika tidak memiliki bukti, kata dia, pihaknya akan melihat langkah-langkah hukum, jika ada indikasi pidana maka akan dilaporkan juga ke Bareskrim Polri dalam waktu dekat.

"Jadi jika tidak memiliki bukti, kita memintanya (Boni) sesegera mungkin menarik pernyataannya itu, karena isu ini sudah dibahas dalam Komisi III DPR RI," ucapnya.

Menurutnya, petinggi Partai Demokrat di Jakarta melayangkan pernyataan resmi bahkan sudah terbentuk tim investigasi internal untuk menginvestigasi masalah ini.

"Ini sudah menjadi isu nasional, jadi sekali lagi saudara Boni agar berargumentasi berdasarkan data, dan kami tunggu dua hari dari sekarang. Saya juga akan mendatanginya (Boni) di Jakarta," ungkap Wanimbo.

Terkait dokumen berisikan 16 poin yang disodorkan kepada Lukas, kata Wanimbo, menurut rumor yang berkembang memang seperti itu.

"Memang disodorkan, begitu juga menurut Natalius Pigai, Komnas HAM RI,  jadi saya pikir ini benar. Pasti beliau punya data," ungkapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Serapan anggaran rendah, DPRP desak OPD bekerja maksimal

Selanjutnya

Laurenzus Kadepa: saya bela LE bukan untuk kepentingan pribadi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe