Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. DPRD Kota Jayapura gelar paripurna APBD Perubahan
  • Jumat, 22 September 2017 — 18:33
  • 1191x views

DPRD Kota Jayapura gelar paripurna APBD Perubahan

"Perubahan APBD hanya dapat dilakukan satu kali dalam satu tahun anggaran, kecuali dalam keadaan luar biasa yang menyebabkan estimasi penerimaan atau pengeluaran dalam APBD, mengalami kenaikan atau penurunan lebih besar dari 50%. Perkembangan dimaksud bisa berimplikasi pada meningkatnya anggaran penerimaan maupun pengeluaran," katanya
Suasana setelah sidang paripurna di kantor DPRD di Kota Jayapura - Jubi/Hengky
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jayapura, menggelar rapat paripurna pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), tentang penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun anggaran 2017, di kantor DPRD Kota Jayapura, Jumat (22/9/2017).

Wakil Ketua Dua DPRD, Mathelda Yakadewa, mengatakan secara sederhana perubahan APBD dapat diartikan sebagai upaya pemerintah daerah menyesuaikan rencana keuangan dengan perkembangan yang terjadi, berdasarkan peraturan pemerintah tentang pengelolaan keuangan daerah.

"Perubahan APBD hanya dapat dilakukan satu kali dalam satu tahun anggaran, kecuali dalam keadaan luar biasa yang menyebabkan estimasi penerimaan atau pengeluaran dalam APBD, mengalami kenaikan atau penurunan lebih besar dari 50%. Perkembangan dimaksud bisa berimplikasi pada meningkatnya anggaran penerimaan maupun pengeluaran," katanya.

Lanjutnya, perubahan atas setiap komponen APBD memiliki latar belakang dan alasan yang berbeda.

"Harus ada alasan untuk perubahan anggaran pendapatan dan anggaran belanja, begitu juga untuk alasan perubahan atas anggaran pembiayaan sisa anggaran atau SILPA, yang memang menjadi salah satu alasan utama mengapa ada perubahan APBD. Itulah mengapa perubahan APBD memungkinkan untuk dilaksanakan," sampainya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD, Timbul Sipahutar, mengatakan input proses program dan kegiatan melalui organisasi perangkat daerah dalam KUA PPAS dan RAPBD Perubahan, melalui proses pembahasan materi oleh badan anggaran DPR Kota Jayapura dan tim anggaran pemerintah Kota Jayapura.

"Dengan memperhatikan aspirasi yang disampaikan selama pertemuan pembahasan bersama komisi-komisi dan organisasi perangkat daerah di lingkungan pemerintah kota Jayapura, selaku mitra kerja," katanya. (*) 

Sebelumnya

Moda transportasi massal ini segera beroperasi di Kota Jayapura

Selanjutnya

Ini jumlah total APBD-P 2017 Kota Jayapura

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe