Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Saireri
  3. Pemkab Biak sediakan ruang menyusui di pasar Darfuar
  • Sabtu, 23 September 2017 — 10:10
  • 1094x views

Pemkab Biak sediakan ruang menyusui di pasar Darfuar

Pemerintah Kabupaten Biak Numfor melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) tahun ini menyediakan fasilitas ruang laktasi atau ruangan khusus untuk para ibu menyusui anak balitanya, di area pasar induk Darfuar, Distrik Samofa.
Salah satu sudut pasar induk Darfuar di distrik Samofa kabupaten Biak Numfor, yang akan dilengkapi dengan ruang laktasi atau ruangan khusus bagi para ibu untuk menyusui anak balitanya - IST
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Biak, Jubi - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) tahun ini menyediakan fasilitas ruang laktasi atau ruangan khusus untuk para ibu menyusui anak balitanya, di area pasar induk Darfuar, Distrik Samofa.

"Penyediaan tempat menyusui ibu merupakan syarat Standar Nasional Indonesia yang harus dimiliki pasar," ujar Kepala Disperindag Biak Numfor, Widiarto, saat dihubungi di Biak, Sabtu (23/9/2017).

Ia menyatakan untuk membangun fasilitas ruangan menyusui itu dialokasikan dalam APBD Biak Numfor tahun anggaran 2017.

Widiarto menegaskan dengan disediakan ruangan tempat menyusui, Pasar Darfuar merupakan satu-satunya pasar di Papua yang telah melengkapi syarat SNI.

Widiarto menyebutkan selain fasilitas ruang menyusui, pasar juga harus melengkapi fasilitas unuk penyandang disabilitas.

"Pemkab Biak Numfor secara bertahap akan melengkapi berbagai fasilitas pasar sehingga memenuhi Standar Nasional Indonesia," katanya lagi.

Menyinggung program renovasi pasar tradisional di Biak, menurut Widiarto, sudah sebagian selesai dan difungsikan menjadi tempat berjualan khusus masyarakat orang asli Papua dalam memasarkan hasil kebun, pertanian, dan perikanan.

"Pasar tradisional yang dibangun Pemkab Biak Numfor untuk membantu tempat pemasaran hasil kebun masyarakat dari berbagai kampung ini sangat membantu pendapatan warga kampung untuk memenuhi kebutuhan keseharian," ujarnya lagi.

Berdasarkan data, tahun 2016 Disperindag Biak Numfor membangun pasar ikan dan pasar inpres dengan bantuan anggaran tugas perbantuan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia mencapai Rp 9 miliar lebih. (*)

 

Sebelumnya

Peneliti Ekologika dan Atamari paparkan spesies dan dusun sagu di tanah suku Yerisiam Gua

Selanjutnya

Pemkab Mimika cari solusi atasi defisit anggaran

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe