Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Empat kurir sabu-sabu diciduk di Kota Jayapura
  • Sabtu, 23 September 2017 — 17:59
  • 1474x views

Empat kurir sabu-sabu diciduk di Kota Jayapura

"Keempat kurir ini berhasil ditangkap usai mengambil paket kiriman sabu-sabu, dari salah satu tempat jasa pengiriman barang dengan menggunakan kendaraan roda empat merek Toyota Avanza nomor polisi DS 1807 AU pada Rabu (20/9)," katanya.
Paur Humas Polres Jayapura Kota Iptu Yahya Rumra - Antara
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Empat orang kurir narkoba jenis sabu-sabu berhasil diciduk Satuan Reserse Narkotika Polres Jayapura, Papua, di Jalan Alternatif, belakang kantor Wali Kota Jayapura.

Paur Humas Polres Jayapura Iptu Yahya Rumra didampingi Kasat Narkoba AKP Agus Tianto, di Jayapura, Sabtu, menyebutkan empat orang kurir itu masing-masing berinisial DI alias D (29), EF alias T (33), Y (32), dan AS alias A (28).

"Keempat kurir ini berhasil ditangkap usai mengambil paket kiriman sabu-sabu, dari salah satu tempat jasa pengiriman barang dengan menggunakan kendaraan roda empat merek Toyota Avanza nomor polisi DS 1807 AU pada Rabu (20/9)," katanya.

Yahya menyebutkan para pelaku tersebut merupakan target operasi dari Satuan Narkoba Polres Jayapura dalam mengungkap peredaran narkotika golongan satu jenis sabu-sabu.

"Jadi, setelah menerima laporan warga, kasus ini langsung dilakukan penyelidikan kurang lebih satu bulan, hingga keempat pelaku ini berhasil ditangkap dengan barang bukti lima paket narkotika golongan satu jenis sabu-sabu, yang diselipkan di dalam karton paketan berisikan buah dan miniatur hiasan mainan," kata Yahya.

Dalam penangkapan terhadap para pelaku, Agus Tianto mengemukakan sempat terjadi tembakan peringatan lantaran saat dihadang para pelaku menyenggol anggotanya hingga terjatuh, kemudian melarikan diri menggunakan mobil yang dipakai.

"Anggota kami sempat melakukan tembakan peringatan ke udara karena para pelaku melarikan diri sampai menabrak pembatas jalan di belakang kantor wali kota Jayapura, namun semua pelaku berhasil ditangkap," katanya lagi.

Mantan Kanit Reskirm Polsek Jayapura Selatan ini menuturkan dari pengakuan para pelaku disebutkan narkoba tersebut bukan milik mereka melainkan milik seseorang.

"Pengakuan mereka hanya bertindak sebagai pesuruh atau kurir oleh seseorang yang sudah kami kantongi identitasnya. Rencananya paket sabu-sabu itu akan dipakai bersama pemiliknya," katanya lagi.

Ia menambahkan keempat pelaku tersebut akan dijerat dengan pasal 112 yaitu memiliki menguasai narkotika dengan ancaman minimal 4 tahun penjara dan maksimal 12 tahun penjara. (*)

loading...

Sebelumnya

Laurenzus Kadepa: saya bela LE bukan untuk kepentingan pribadi

Selanjutnya

Ribuan saset obat batuk diamankan Polres Mimika

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe