Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Ribuan saset obat batuk diamankan Polres Mimika
  • Sabtu, 23 September 2017 — 18:17
  • 1247x views

Ribuan saset obat batuk diamankan Polres Mimika

Polsek Mimika Barudalam waktu dekat  berencana melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah setempat, guna memberi penyuluhan kepada para siswa agar menjauhkan diri dari kebiasaan mengonsumsi obat-obatan yang berbahaya bagi kesehatan mereka.
Obat batuk merek Komix - Antara
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Timika, Jubi - Penyalahgunaan obat-obatan makin merajalela di Papua. Selain pil PCC yang belum lama ini sudah beredar di beberapa wilayah, kepolisian dihadapkan dengan kasus penyalahgunaan obat batuk merek Komix.

Kepolisian Sektor Mimika Baru, Polres Mimika, Papua, baru-baru ini berhasil menyita 40 karton berisi 59.610 saset obat batuk merek Komix yang dijual tanpa izin di berbagai toko dan kios di Kota Timika.

Kapolsek Mimika Baru AKP Fritz Jhon Erari, mengatakan obat komix yang disita di toko-toko dan kios khusus penjualan obat-obatan tanpa izin.

"Agar tidak disalahgunakan oleh para remaja kita," kata Erari.

Ia mengatakan penyitaan obat komix itu merupakan bagian dari operasi multi sasaran yang digelar Polsek Mimika Baru selama Agustus-September 2017. 

Terkait kasus tersebut, polisi kini mengamankan dua orang tersangka, masing-masing berinisial J (23) dan S (49). Kedua orang tersebut ditahan karena mengedarkan atau menjual puluhan ribu obat tersebut tanpa izin.

Para tersangka kini dijerat dengan Pasal 98 ayat (2), Pasal 197 jo Pasal 106 ayat (1) atau Pasal 198 jo Pasal 108 UU Nomor 36 tahun 2009 jo Pasal 155 KUHP dengan ancaman pidana penjara selama 10 tahun dan denda maksimal Rp1 miliar.

Erari menjelaskan bahwa obat komix selama ini banyak disalahgunakan kaum remaja di Timika untuk mendapatkan efek fly atau mabuk dengan cara mencampur beberapa sachet komix dengan minuman penambah energi.

"Kami mengamati para remaja sering antre di beberapa tempat pada malam hari, ternyata untuk membeli obat ini lalu dicampur-campur dengan minuman penambah energi untuk dikonsumsi agar bisa mabuk," jelasnya.

Polsek Mimika Barudalam waktu dekat  berencana melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah setempat, guna memberi penyuluhan kepada para siswa agar menjauhkan diri dari kebiasaan mengonsumsi obat-obatan yang berbahaya bagi kesehatan mereka. (*)

Sebelumnya

Empat kurir sabu-sabu diciduk di Kota Jayapura

Selanjutnya

Penembakan oleh OTK kembali terjadi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe