Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Kalau pilkada terus, kapan pembangunan dilaksanakan?
  • Senin, 24 September 2017 — 09:05
  • 345x views

Kalau pilkada terus, kapan pembangunan dilaksanakan?

Sejumlah masyarkat di Kabupaten Jayapura mempertanyakan kapan proses pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada)  di daerah tersebut selesai dan menghasilkan pemimpin yang definitif. Proses pilkada yang tak kunjung usai berdampak pada pembangunan seharusnya bisa dinikmati masyarakat jadi tertunda dan sistem pelayanan terhambat.
Warga masyarakat yang datang memberikan hak politiknya di TPS pada Pemilu Kabupaten Jayapura - Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani,Jubi - Sejumlah masyarkat di Kabupaten Jayapura mempertanyakan kapan proses pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada)  di daerah tersebut selesai dan menghasilkan pemimpin yang definitif. Proses pilkada yang tak kunjung usai berdampak pada pembangunan seharusnya bisa dinikmati masyarakat jadi tertunda dan sistem pelayanan terhambat.

Ondofolo Kampung Hobong, Piet Ibo, mengatakan proses pilkada saat ini menghabiskan waktunya karena masing-masing pasangan kandidat saling melaporkan pelanggaran pasangan kandidat  lainnya, padahal sebelum pilkada di gelar masing-masing pasangan calon sudah menandatangani pakta integritas yang menyatakan siap menerima hasil dari proses pilkada baik menang maupun kalah.

"Sampai kapan kita harus menunggu dan menunggu, sementara proses pilkada serentak sudah dilaksanakan bulan Februari lalu. Masyarakat sudah memberikan hak politiknya masing-masing. Ada persoalan dalam prosesnya dan dilanjutkan dengan pemungutan suara ulang. Itupun masyarakat telah memberikan suara mereka di TPS masing-masing. Sekarang kita tunggu apa lagi," kata Piet Ibo, kepada Jubi, saat ditemui di Sentani, Minggu (24/9/2017) siang.

Pendapatnya sebagai masyarakat awam, kalau yang dikejar adalah kebenaran dan kesalahan dalam proses pilkada ini, sampai Tuhan datang, tidakan saling melaporkan antar pasangan kandidat, tidak akan selesai.

“Saat ini masyarakat sedang menunggu sistem pelayanan pembangunan, bukan mau ikuti proses lapor-melapor yang digambar-gemborkan melalui sosial media. Untuk itu kami berharap kepada semua pihak, terutama penyelenggara pilkada dan para paslon agar segera menyelesaikan proses pilkada di daerah ini dengan baik dan hargailah masyarakat yang telah memberikan hak politik mereka," ungkapnya.

Ketua Forum Kota (Forkot) Sentani, Deniks Felle, mengatakan proses pilkada dilakukan tentu ada penyelenggara dan juga wasit yang menjaga agar prosesnya berjalan dengan baik hingga selesai.

"Sebelum bertanding dalam pilkada, masing-masing paslon telah menyatakan sikap melalui pakta integritas, yang salah satu poinnya menyebutkan siap kalah dan siap menang. Dengan kondisi seperti ini maka para paslon yang menandatangani pakta integritas tersebut telah melakukan pembohongan publik. Kelebihan dan kekurangan dalam proses ini harus diterima untuk perbaikan dan pelayanan sesungguhnya kepada masyarakat di tingkat bawah, karena saat ini mereka sedang menunggu," ujarnya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

BPS akan data OAP di kabupaten Jayapura 

Selanjutnya

Masyarakat diminta tetap tenang ikuti proses pilkada 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe