Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. Dilantik, Ketua Pengadilan Negeri Perempuan pertama di Solomon
  • Minggu, 24 September 2017 — 14:51
  • 702x views

Dilantik, Ketua Pengadilan Negeri Perempuan pertama di Solomon

Namanya Emma Garo dan dia dilantik oleh Chief Justice (Ketua Mahkamah Agung Kepulauan Solomon), Sir Albert Palmer di Mahkamah Agung Jumat, 15 September 2017 lalu.
Ketua Pengadilan Negeri Perempuan Pertama di Kepulauan Solomon Emma Garo – Solomon Star News/Assumpta Buchanan
Admin Jubi
Editor : Zely Ariane

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Honiara, Jubi – Pemerintah Kepulauan Solomon telah menunjuk Chief Magistrate (setara Ketua Pengadilan Negeriperempuan pertama untuk negara itu.

Namanya Emma Garo dan dia dilantik oleh Chief Justice (Ketua Mahkamah Agung Kepulauan Solomon), Sir Albert Palmer di Mahkamah Agung Jumat, 15 September 2017 lalu.

Saat menyampaikan sambutan di upacara pelantikan tersebut, Sir Albert mengucapkan selamat pada Garo atas penunjukkannya dan berharap bahwa dia dapat melakukan peran dan tanggung jawabnya sebagai Chief Magistrate perempuan pertama dengan baik.

Palmer berkata in bukan hanya prestasi dan pencapaian yang luar biasa secara pribadi, tetapi dia juga adalah pelopor dan contoh untuk semua perempuan dan anak-anak perempuan di negara tersebu,t bahwa dengan kerja keras dan fokus, dia dapat mewujudkan impian dan aspirasinya dan menaiki tangga birokrasi sehingga sekarang memiliki jabatan strategis di pemerintahan, berkontribusi terhadap pertumbuhan dan perkembangan bangsa ini melalui peradilan dan pelayanan hukum.

“Dia berjejer dengan pemimpin-peminpin perempuan terkemuka lainnya di negara ini, baik di pemerintahan ataupun sektor swasta, untuk mengabdi sebagai pemimpin dan pelayan di bidang dan profesi mereka.” kata Sir Albert.

Palmer menambahkan, karir Garo sebagai seorang pengacara dan petugas peradilan dan juga pelayanan dan kontribusinya di masyarakat dan kancah internasional sudah diketahui.

“Dia telah menunjukkan standar tinggi dalam profesionalisme dan kompetensi di karir hukumnya serta pengetahuannya tentang hukum. Dia akan membawa kualitas dan atribut kepemimpinannya yang selama ini telah dia kembangkan dan telah membentuk karakter dan kapabilitasnya sebagai pemimpin di Kehakiman.”

Dia mengatakan bahwa pengangkatan Garo pastinya akan membantu memperkuat dan memperbaiki keseimbangan gender di pengadilan dan menunjukkan bahwa bangku tersebut bukan hanya milik laki-laki tapi perempuan juga dapat berpartisipasi dalam administrasi peradilan.

Albert meyakinkan Garo atas dukungan Hakim-hakim dan staf kantor peradilan untuk membantu dan mendukungnya dalam memulai jabatan yang menantang ini.(Solomon Star/Elisabeth C. Giay)

loading...

Sebelumnya

Pemungutan suara untuk Referendum Bougainville harus diwajibkan

Selanjutnya

Skandal pelecehan seksual Gereja Katolik Guam terus melebar

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 11 Mei 2018 WP | 6394x views
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 2538x views
Domberai |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 2506x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1430x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1221x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe