Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Nicholaus : Diklatpim bukan formalitas birokrasi
  • Minggu, 24 September 2017 — 16:02
  • 597x views

Nicholaus : Diklatpim bukan formalitas birokrasi

Upaya untuk menjadikan Aparatur Sipil Negara (ASN) bersikap disiplin harus diberi bekal dan pengalaman, sehingga siap melayani saat ditugaskan di mana pun.
Ilustrasi peserta diklatpim - Dok Jubi
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Papua, Nicholaus Wenda, menyatakan Pendidikan dan Latihan (Diklatpim) bukan formalitas birokrasi, tapi suatu didikan mempersiapkan aparatur yang punya disiplin dalam bekerja.

“Diklatpim bukan formalitas, kalau orang punya persepsi seperti itu salah besar. Mengingat ini sangat penting untuk menunjang kinerja pemerintahan,”  kata Nicholaus, di Jayapura belum lama ini.

Upaya untuk menjadikan Aparatur Sipil Negara (ASN) bersikap disiplin harus diberi bekal dan pengalaman, sehingga siap melayani saat ditugaskan di mana pun.  “Jadi bukan hanya sebagai rutinitas, setiap pegawai harus menerima pengalaman, pengetahuan bagaimana cara mendisiplinkan diri dalam melaksanakan tugas sebagai pegawai negeri," kata Nicholaus, menjelaskan.

Nicholaus juga menambahkan diklat untuk membekali pengetahuan aparatur pemerintaha sehingga bisa melaksanakan tugas dengan trampil dan prilakunya bertambah baik.

Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen, mengatakan untuk wujudkan visi dan misi pemerintah Papua, dirinya telah berjuang mengembalikan birokasi menjadi satu bagian dari penyelenggaraan pemerintahan.

“Dalam rangka reformasi birokrasi di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua, kami terus melakukan restrukturisasi, fungsionalisasi dan revalisasi kelembagaan,” kata Hery.

Menurut dia, mengikuti diklat bukan sekedar hanya merubah status, namun akan dinilai dari aspek akademis, maupun sikap, perilaku dan disiplin. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Papua seleksi peserta magang ke Jepang

Selanjutnya

Dinas tanaman pangan diminta tingkatkan produksi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe