Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Bomberai
  3. DPRD Kaimana bahas enam Ranperda usulan eksekutif
  • Minggu, 24 September 2017 — 21:43
  • 1124x views

DPRD Kaimana bahas enam Ranperda usulan eksekutif

"Yang lama itu salah satunya menyangkut pajak dan retribusi, ada beberapa pasal yang ditambahkan sehingga harus diusulkan dan ditetapkan kembali. Sementara usulan dari legislatif menyangkut Ranperda Keuangan DPRD," katanya, Sabtu (23/9/2017).
Sidang internal DPRD Kaimana - Jubi/Jacob
Admin Jubi
redaksionline@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Kaimana, Jubi - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kaimana, belum lama ini membahas enam rancangan peraturan daerah (Ranperda) usulan eksekutif dan satu Ranperda usulan legislatif, pada paripurna yang digelar internal di ruang sidang kantor dewan.

Paripurna internal dewan tersebut berjalan lancar, dengan dihadiri 12 anggota DPRD dan dipimpin langsung Ketua DPRD Frans Amerbay.

Frans Amerbay mengatakan sidang tersebut membahas tentang usulan Ranperda dari eksekutif, sebab ada beberapa yang lama juga baru dan perlu dikaji kembali.

"Yang lama itu salah satunya menyangkut pajak dan retribusi, ada beberapa pasal yang ditambahkan sehingga harus diusulkan dan ditetapkan kembali. Sementara usulan dari legislatif menyangkut Ranperda Keuangan DPRD," katanya, Sabtu (23/9/2017).

Mengenai jadwal sidang, Frans mengatakan telah mengagendakannya dan tinggal menunggu ditetapkan.

"Hanya menunggu kesiapan pemerintah daerah saja. Kami berharap dalam pekan ini. Sehingga kami tidak dikejar-kejar waktu. Selesai sidang APBD Perubahan 2017 awal Desember, sudah bisa masuk pembahasan APBD 2018," harapnya.

Di tempat yang sama, salah satu anggota DPRD, Nurjana Tuasamu, berharap yang perlu menjadi perhatian bersama menyangkut konsistensi waktu

"Ini berdampak pada kegiatan pembangunan. Jadi kalau bisa, waktu yang telah kita sepakati diperhatikan,”singkatnya.

Menyoal evaluasi kegiatan 2017, katanya, sesuai pertemuan DPRD dengan SKPD, secara keseluruhan untuk kegiatan belanja publik baru mencapai 24 persen.

"Sementara untuk belanja pegawai telah mencapai 60 persen. Yang meningkat cuma belanja pegawai dan itu rata-rata untuk semua SKPD," sampainya. (Jacob Owen)

loading...

Sebelumnya

Bupati Kaimana bangga Pesparawi XII sukses

Selanjutnya

Pelantikan pimpinan dewan Kaimana ditunda

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe