Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Polisi menduga kelangkaan BBM didesain matang
  • Minggu, 24 September 2017 — 22:28
  • 962x views

Polisi menduga kelangkaan BBM didesain matang

Kelangkaan BBM, dan bahan bangunan di Jayawijaya saat ini bukan masalah biasa.
Tumpukan drum berisi BBM di Apron II Bandara Wamena-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Wamena, Jubi – Kapolres Jayawijaya, AKBP Yan Pieter Reb,  menduga kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) dan sejumlah kebutuhan bahan bangunan di Wamena sudah didesain secara matang oleh para spekulan.

“Saya menduga ada berbagai spekulasi atau penimbunan dengan cara permainan yang cukup tinggi, dan ini tindakan tidak bertanggung jawab,” kata Yan Pieter kepada wartawan di Wamena, Minggu (24/9/2017).

Ia menilai penimbunan tak sesuai dengan kebijakan pemerintah yang memberikan suplai secara rutin. Bahkan kelangkaan BBM, dan bahan bangunan di Jayawijaya saat ini bukan masalah biasa. “Tapi sudah masalah luar biasa, karena menyangkut tentang hajat hidup orang banyak,” kata Yan Pieter menambahkan.

Menurut Yan, Kepolisian telah mengambil tindakan tegas sebagai tindak lanjut kebijakan pemerintah melaksanakan BBM satu harga yang telah ditetapkan oleh Presiden, termasuk  keputusan Menteri BUMN saat datang di Wamena dan memutuskan harga semen.

Yan menyebutkan saat ini kepolisian telah mengamankan seorang warga pembawa tiga drum BBM dari Wamena yang hendak dikirim Elelim, Kabupaten Yalimo. BBM kapasitas sekitar 600 liter itu tanpa izin. “Saya sudah perintahkan reserse  menangkap dan menahan mobil beserta supir. Ini akan dikembangkan terhadap pemilik usaha,” kata Yan menjelaskan.

Kepolisian telah menggelar dua kali operasi memeriksa seluruh gudang-gudang penyimpanan semen. Selain itu, Selasa (26/9/2017) Kapolres akan mengundang seluruh stake holders terkait, baik pemerintah daerah, Disperindag, Kejaksaan dan TNI bersama-sama menyikapi kelangkaan BBM ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Jayawijaya, Yohanes Walilo, menyatakan pemerintah daerah segera menurunkan satuan polisi pamong praja untuk menertibkan kenaikan harga bensin di tingkat eceran.

“Kami akan bicarakan dengan dinas terkait, namun untuk mengantisipasi kenaikan Satpol PP akan diterjunkan,” kata Yohanes. (*)

loading...

Sebelumnya

Delapan negara Pasifik dukung West Papua, KNPB gelar syukuran

Selanjutnya

Kekerasan berbasis gender disosialisasikan ke remaja

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe