Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Pertamina tekankan aspek safety untuk mitra kerja
  • Senin, 25 September 2017 — 08:39
  • 740x views

Pertamina tekankan aspek safety untuk mitra kerja

Vice President HSSE Direktorat Pemasaran, Tengku Badarsyah, mengatakan seluruh mitra kerja Pertamina wajib concern terkait Health, Safety, Security, Environment (HSSE), di­mana aspek safety harus lebih ditingkatkan dan menjadi prioritas secara serasi dalam menjalankan usahanya.
Foto bersama para peserta sosialisasi dan komitmen HSSE dengan Pertamina – Dok Pertamina
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Vice President HSSE Direktorat Pemasaran, Tengku Badarsyah, mengatakan seluruh mitra kerja Pertamina wajib concern terkait Health, Safety, Security, Environment (HSSE), di­mana aspek safety harus lebih ditingkatkan dan menjadi prioritas secara serasi dalam menjalankan usahanya.

“Kita harus selalu mengimplementasikan HSSE agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,” jelas Badarsyah, melalui release pers yang diterima Jubi, Jumat (22/9/2017) pekan lalu. 

Hal itu disampaikan Badarsyah pada acara sosialisasi dan komitmen aspek HSSE mitra Pertamina MOR VIII di Jayapura.

Lebij jauh Badarsyah mengungkapkan sosialisasi yang menekankan pada aspek kese­lamatan untuk mitra Pertamina di MOR VIII, ini sebagai bentuk kesadaran dan kepedulian ter­hadap keselamatan di lingkungan kerja. 

Peserta yang hadir adalah pengusaha Lembaga Penyalur Pertamina, Kontraktor, Agen Minyak Tanah, Agen LPG, dan Transportir di wilayah Maluku-Malut- Papua & Papua Barat.

Menurut VP HSSE, Tengku Badarsyah, aspek ke­se­­lamatan harus terus diting­katkan sebagai salah satu upaya menjadikan Perta­mina sebagai perusahaan energi nasional kelas dunia. 

Dalam sosialisasi tersebut, seluruh mitra MOR VIII juga diberikan motivasi agar dengan penuh kesadaran untuk mengimplementasikan HSSE golden rules sehingga sis­tem manajemen HSSE dapat ber­­fungsi secara efektif.

“Mulai dari patuh dalam mengedepankan aspek safety, memberikan beberapa motivasi, intervensi apabila ada yang tidak sesuai, dan juga peduli serta berpartisipasi aktif,” ujarnya.

Acara ditutup dengan sesi tanya jawab inter­aktif oleh peserta sosialisasi dan dilanjutkan foto bersama VP HSSE, Tim Management MOR VIII, beserta seluruh Pengusaha Lembaga Penyalur Pertamina, Kontraktor, Agen Minyak Tanah, Agen LPG, dan Transportir.

Manajer Health Safety Security Emprovement (HSSE) Pertamina MOR VIII Papua Maluku, Supriyanto, mengatakan safety first merupakan salah satu poin penting, untuk itu tak hanya di gedung kantor saja, tapi di seluruh aset MOR VIII.
 
“Alhamdulillah, pada 2016 hingga awal 2017 belum terjadi kecelakaan kerja dan kami berharap jangan sampai terjadi,” katanya, saat peringatan bulan K3 Pertamina yang lalu. (*) 

 

loading...

Sebelumnya

Wortel Papua mulai kuasai pasar lokal

Selanjutnya

Mama Yosepina, jualan papeda untuk penuhi kebutuhan keluarga 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe