Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Masyarakat diminta tetap tenang ikuti proses pilkada 
  • Senin, 25 September 2017 — 09:12
  • 445x views

Masyarakat diminta tetap tenang ikuti proses pilkada 

Ketua DPR Kabupaten Jayapura, Edison Awoitauw, minta masyarakat di daerah ini tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan isu-isu yang dimainkan oknum-oknum tertentu untuk menghasut dan menggagalkan proses demokrasi yang sedang berjalan.
Panitia Pemungutan Suara di salah satu TPS yang sedang bekerja pada Pilkada lalu - Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani, Jubi - Ketua DPR Kabupaten Jayapura, Edison Awoitauw, minta masyarakat di daerah ini tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan isu-isu yang dimainkan oknum-oknum tertentu untuk menghasut dan menggagalkan proses demokrasi yang sedang berjalan.

"Masyarakat sudah banyak tahu tentang sebuah proses demokrasi yang berjalan saat ini. Media sosial juga bagian yang tidak terpisahkan untuk digunakan sebagai fasilitas yang dapat merongrong proses yang dilakukan oleh pihak penyelenggara. Oleh sebab itu, semua proses yang sedang berjalan ini mari kita ikuti secara baik," kata Edison, kepada Jubi, di Sentani, Senin (25/9/2017).

Dikatakan, seharusnya pihak penyelenggara lebih terbuka kepada semua masyarakat untuk semua proses yang berlangsung saat ini, sehingga masyarakat juga dapat mengetahui dengan pasti alur dan tahapan pilkada sudah sampai dimana.

"Terlepas dari status sebagai ketua pemenangan salah satu paslon yang bersaing dalam Pilkada ini, sebagai wakil rakyat saya juga harus imbau kepada masyarakat untuk tetap fokus dengan apa yang telah diberikan pada pilkada serentak lalu dan juga pemungutan suara ulang. Karena dengan mengikuti semua proses yang dilaksanakan ini, ada hasil yang terbaik akan disampaikan dari proses yang cukup memakan waktu kita semua," ujarnya.

Senada dengan ini, Ketua Gapura, Jack Judson Puraro, mengatakan isu yang disebarkan oleh oknum-oknum tertentu di media sosial adalah dinamika dari sebuah proses demokrasi yang dijalani saat ini. Kendati demikian, masyarakat tidak boleh terhasut dan terprovokasi dengan isu tersebut.

"Percayakan semua kepada pihak penyelenggara, baik KPU, Bawaslu, dan bahkan MK. Hal ini akan diputuskan oleh mereka yang menyelenggarakan dan memutuskan siapa yang yang berhak keluar sebagai pemenang. Hak suara kita semua sudah kita berikan dengan harapan bahwa ada hasil terbaik dari pilihan kita masing-masing," ungkapnya. (*) 

Sebelumnya

Kalau pilkada terus, kapan pembangunan dilaksanakan?

Selanjutnya

DPRD sosialisasikan perda tentang hutan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe