Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. BTM minta OPD kerja keras
  • Senin, 25 September 2017 — 15:10
  • 415x views

BTM minta OPD kerja keras

Pimpinana OPD ketika berjabat tangan usai sidang di kantor DPRD kota Jayapura - Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano, yang akrab disapa BTM meminta agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bekerja keras mengejar target.  Pemintaan BTM itu disampaikan usai sidang paripurna Raperda anggaran perubahan pada tahun 2017.

“Saya harap pimpinan OPD harus bekerja keras mengejar target,” kata BTM, kepada sejumlah awak media, usai menghadiri rapat paripurna di kantor DPRD Kota Jayapura, Senin (25/9/2017).

Ia menegaskan, pada tanggal 15 November 2017 nanti merupakan hari terakhir untuk mengeksekusi program yang telah diajukan dalam RAPBD anggaran tahun 2017. “Selain ada program yang akan kami selesaikan sisa 4 bulan kedepan,” kata BTM menambahkan.

BTM menjelaskan saat sidang pembahasan APBD perubahan tidak ada program baru yang diakomodir. Dengan begitu BTM berpesan kepada semua OPD agar menggunakan dana ini sebaik mungkin. “Saya minta agar OPD merealisasikan program-program yang sudah diakomodir di dalam persidangan ini," kata BTM menjelaskan.

Menurut dia, tahun ini banyak sekali anggaran Pemkot Jayapura yang berkurang dari alokasi yang seharusnya dikucukan pusat. Hal ini terjadi hampir seluruh Indonesia. .

Kepala Badan keuangan Kota Jayapura, Adolf Siahay, mengatakan perubahan anggaran itu membuat daerah menyesuaikan dengan program yang diajukan oleh masing-masing OPD.

APBD Kota Jayapura Mengalami penurunan Rp 1,5 miliar kalau defisit pendapatan kurangi belanja sehingga terjadi defisit.  “Jika mengalami defisit ditutup dengan penerimaan Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SILPA),”katanya.

Adolf  mengaku kondisi minimnya anggaran itu membuat ia  mengusulkan program prioritas dengan membayar yang sebelumnya belum dibayar. “Yang disebut dengan kucuran berkaitan dengan kekurangan anggaran yang dibayar dari anggaran induk yang terjadi pengurangan,” katanya.(*)

Sebelumnya

Wali Kota Jayapura akan blusukan memonitor dana desa

Selanjutnya

Penghuni panti jompo Pos VII Sentani keluhkan tempat tinggal dan air bersih

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe