Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. PON
  3. Pemprov Papua bahas kesiapan PON di Jakarta
  • Senin, 25 September 2017 — 16:25
  • 234x views

Pemprov Papua bahas kesiapan PON di Jakarta

Pembahasan melibatkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Menteri Pemuda dan Olahraga, dan KONI Pusat.
Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty didampingi Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, Yusuf Yambe Yabdi berbicang dengan pengurus KONI dan staf Menko PMK - IST
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

 

ayapura, Jubi - Pemerintah Provinsi Papua membahas kesiapan menggelar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020, di Jakarta. Pembahasan melibatkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Menteri Pemuda dan Olahraga, dan KONI Pusat.

“Kami laporkan semua kemajuan pembangunan sebagai bahan laporan Menko PMK kepada presiden Joko Widodo,” kata Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty, lewat pesan singkatnya kepada wartawan, di Jayapura, Senin (25/9/2017).

Elia menyebutkan dalam rapat bersama pemerintah pusat melaporkan sejumlah kesiapan, termasuk pembangunan venue PON di Papua. Ia  berharap  rapat yang digelar itu menjadi menjadikan laporan kepada Presiden, sehingga Instruksi Presiden (Inpres) tentang PON Papua segera turun.

“Soal Inpres tidak ada masalah, dalam waktu dekat sudah bisa turun, tinggal kita efektifkan komunikasi dengan kementerian dan lembaga," kata Elia, menjelaskan.

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua, Yusuf Yambe Yabdi, mengatakan sudah melakukan harmonisasi lewat kementerian dan lembaga lain untuk penyiapan seluruh narasi yang akan menjadi produk hukum sebagai legitimasi PON di Papua.

“Kita tunggu saja proses dan hasilnya seperti apa. Sebab hasil harmonisasi ini nantiakan dimasukan atau disampaikan kepada teman-teman di sekertaris kabinet untuk selanjutnya disampaikan ke Presiden," kata Yusuf.

Yusuf berharap Inpres secepatnya bisa turun, sebab sangat erat hubungannya dengan pelaksanaan simulasi cabang olahraga pada setiap pertandingan. “Kalau bisa secepatnya mengingat waktu persiapan untuk pembangunan fisik dalam konteks APBN itu harus segara dimulai pada 2018,” katanya. (*)

Sebelumnya

Persiapan PON XX, Wanita tani akan dibina kelola pangan

Selanjutnya

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe