Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Nabire Membangun
  3. Relawan 500 Payung, gelar mimbar bebas di Pantai Nabire
  • Senin, 25 September 2017 — 18:54
  • 2948x views

Relawan 500 Payung, gelar mimbar bebas di Pantai Nabire

"Setelah itu mengajak mama-mama untuk diskusi. Terakhir, saat diskusi itulah kami menanyakan keluhan mereka. Kemudian mereka mengutarakan terkait tidak tersedianya tempat yang layak untuk mereka berjualan," katanya.
Mama-mama Papua berjualan sambil mengikuti kegiatan mimbar bebas yang dilaksanakan relawan 500 payung di Pantai Nabire - Jubi/Titus Ruban
Titus Ruban
titus@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Nabire, Jubi - Relawan 500 Payung untuk mama-mama Papua mengadakan mimbar bebas, guna mendengarkan aspirasi mama-mama terkait nasib jualan mereka, Sabtu (23/9/17), di Pantai Nabire, Kabupaten Nabire.

Koordinator Relawan 500 Payung wilayah Nabire, Yuliana Ruban, mengatakan selain menampung keluhan, mereka juga ikut memperjuangkan nasib mama-mama Papua.

"Kami ingin mendengar maunya mereka seperti apa. Nanti akan kami perjuangkan. Kami tidak akan berhenti sampai di sini, tetapi memperjuangkannya sampai ada hasil," katanya.

Menurutnya, kegiatan pertemuan mimbar bebas ini ada tiga tahapan. Pertama mereka membagikan payung gratis kepada mama-mama Papua.

"Setelah itu mengajak mama-mama untuk diskusi. Terakhir, saat diskusi itulah kami menanyakan keluhan mereka. Kemudian mereka mengutarakan terkait tidak tersedianya tempat yang layak untuk mereka berjualan," katanya.

Sementara itu salah satu anggota Relawan 500 Payung, yang juga Koordinator Kota Studi Jakarta, Helena Kobogau, mengatakan aspirasi yang telah disampaikan mama-mama, nantinya akan dijadikan pijakan untuk program kerja ke depan.

"Sebab kebanyakan mereka minta ada pasar khusus untuk mama-mama seperti di Jayapura. Agar mereka tidak berjualan di pinggir jalan," katanya.

Salah seorang mama, Mince Madai, berterima kasih dan mengapresiasi perjuangan para relawan terhadap nasib mereka.

"Kami berterima kasih karena anak-anak ini berjuang untuk nasib kami. Semoga semuanya menjadi anak-anak yang sukses kelak," harapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Wabup Nabire: mari wujudkan peningkatan mutu pendidikan

Selanjutnya

Sukseskan PIN, PKM Kaladiri kunjungi rumah penduduk

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe