Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. APMS jamin ketersediaan BBM di Jayawijaya
  • Senin, 25 September 2017 — 19:25
  • 1052x views

APMS jamin ketersediaan BBM di Jayawijaya

Kepastian yang ia sampaikan itu bedasarkan pertemuan para pemangku kepentingan di Kabupaten Jayawijaya, terdiri dari dewan wakil rakyat,  Dinas tenaga kerja, perindustrian dan perdagangan, Kapolres, Kepala SatPol PP, Aviasi dan Agen premium dan minyak solar (APMS).
Pertemuan Ketua DPRD, Sekda, Kapolres, aviasi dan penyalur BBM di Jayawijaya, pada hari Senin (25/9/2017) -Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Wamena, Jubi – Ketua dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Jayawijaya, Taufik Latuihamallo, mengatakan krisis bahan bakar minyak (BBM) yang terjadi di daerahnya tidak ada kaitanya dengan ketersediaan tiga Agen Premium Dan Minyak Solar (APMS) resmi yang ditunjuk pemerintah daerah. Taufik memastikan agen itu memberikan memberikan jaminan ketersediaan BBM .

“Bahwa situasi yang terjadi saat ini tidak ada sangkut pautnya dengan ketersediaan BBM bersubsidi di tiga APMS resmi yang telah ditunjuk pemerintah daerah,” kata Taufik Latuihamallo, di ruang kerjanya pada Senin (25/9/2017).

Kepastian yang ia sampaikan itu bedasarkan pertemuan para pemangku kepentingan di Kabupaten Jayawijaya, terdiri dari dewan wakil rakyat,  Dinas tenaga kerja, perindustrian dan perdagangan, Kapolres, Kepala SatPol PP, Aviasi dan Agen premium dan minyak solar (APMS).

Menurut dia, dari pertemuan itu APMS memberikan jaminan ketersediaan BBM subsidi untuk Jayawijaya hingga empat hari ke depan. Ia mengimbau kepada masyarakat tidak perlu panik. “Karena kelangkaan BBM itu tidak pernah terjadi dan harganya pun tidak ada perubahan,” kata Taufik menambahkan.

Pertemuan itu menemukan persoalan yang terjadi justru kenaikan BBM non subsidi atau industri. Dengan kondisi tersebut Pemda Jayawijaya telah membuat intruksi bupati tentang penetapan harga eceran BBM industri Rp 23 ribu per liter.

Meski begitu Taufik tak memungkiri masih ada kesulitan penyaluran BBM subsidi maupun non subsidi  ke konsumen. “Ketentuan penyalurannya harus sesuai dengan ketentuan yang telah dibuat oleh pemerintah,” kata Taufik mejelaskan .

Seketaris  daerah Jayawijaya, Yohanes Walilo menilai para pemangku kepengtingan daerah saling terkait dengan masalah BBM yang terjadi saat ini. “Kita tidak ingin menyalahkan siapa-siapa dalam hal ini, tetapi bagaimana agar situasi ini normal kembali,” kata Yohanes.

Menurut dia, pemerintah daerah terus berupaya memberikan pelayanan terbaik terhadap keperluan kebutuhan pokok masyarakat di Jayawijaya ini. “Jadi tidak benar jika ada yang bilang pemerintah daerah tidak serius terhadap persoalan ini,” katanya.

Yohanes ingin agar persoalan BBM kembali normal kembali seperti semula. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Pertamina: Pengusaha di Pegunungan terhambat tebus BBM

Selanjutnya

Dinkes Papua segera turunkan tim medis ke Samenage

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe