Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Pasifik
  3. Vanuatu tambah dua Stasiun Cuaca Otomatis
  • Selasa, 26 September 2017 — 05:46
  • 584x views

Vanuatu tambah dua Stasiun Cuaca Otomatis

"Ini membantu memperkuat ketahanan masyarakat Vanuatu," katanya, termasuk pemasangan database pusat di kantor Meteorologi di Port Vila untuk mengakses data agar dapat dianalisa.
Peluncuran stasiun cuaca otomatis Saratamata di Ambae. – DVU/Anita Roberts
Vanuatu Daily
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Zely Ariane

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Ambae, Jubi – Menteri Perubahan Iklim Vanuatu, Ham Lini, meluncurkan dua Automatic Weather Stations (Stasiun Cuasa Otomatis, AWS) di Sola dan Saratamata, Ambae minggu ini.

Ini adalah perkembangan yang signifikan untuk sistem peringatan dini di negara ini.

Pemasangan AWS akan menyediakan data tepat waktu dan akurat dan juga meningkatkan akses publik terhadap informasi tersebut.

Vanuatu dikategorikan sebagai negara yang paling rentan terhadap perubahan iklim dan bahaya dan bencana alam di dunia, sehingga akses terhadap data yang tepat waktu dan akurat sangat penting bagi Vanuatu dan penduduknya.

AWS ini diletakkan di Sola, Saratamata dan di Aneityum, Whitegrass, Lamap dan Norsup untuk menghubungkan semua informasi cuaca dan iklim dengan data terbaru direkam dan dikirimkan setiap 10 menit ke kantor badan Meteorologi di Port Vila.

Petugas meteorologi juga akan mengakses informasi online yang sama dari kepulauan tersebut.

Perdana Menteri sementara dan Menteri Perubahan Iklim saat ini, Ham Lini berkata dalam acara serah terima: “Data cuaca penting karena dari data tersebut kita dapat memahami iklim atau perubahan iklim.

“Saat kita mengerti data maka kita bisa mulai beradaptasi untuk masa depan. Dengan kantor dan teknologi terbaru, kami akan menerima informasi tepat waktu tentang cuaca, siklon tropis dan perubahan iklim”.

Perwakilan Program Pembangunan PBB (UNDP) di Vanuatu, Donald Wouloseje, berkata bahwa Iklim mempengaruhi kehidupan melalui cara yang berbeda-beda.“Sistem peringatan dini, seperti AWS, ini penting karena ini membantu masyarakat mempersiapkan diri sebelum bencana alam yang dapat mempengaruhi penghidupan mereka.

"Ini membantu memperkuat ketahanan masyarakat Vanuatu," katanya, termasuk pemasangan database pusat di kantor Meteorologi di Port Vila untuk mengakses data agar dapat dianalisa.

Data ini juga akan dibagi dengan departemen Pertanian, Perikanan dan Kehutanan - sebuah jaringan informasi penting ke tingkat propinsi dan masyarakat dalam hal berbagi informasi.(Elisabeth C. Giay)

Sebelumnya

Negara-negara Pasifik desak PBB lawan dampak perubahan iklim

Selanjutnya

Langkah bersejarah di Apia untuk pelarangan asbes di Pasifik

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe