Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. BNN gelar sosialisasi anti penyalahgunaan narkoba
  • Selasa, 26 September 2017 — 13:25
  • 1121x views

BNN gelar sosialisasi anti penyalahgunaan narkoba

Merebaknya informasi terkait bahan narkotika dan obat-obat berbahaya (narkoba) jenis baru telah masuk di daerah ini, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Jayapura menggelar kegiatan asistensi penguatan pembangunan berwawasan anti penyalahgunaan narkoba kepada instansi terkait di lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura, dunia pendidikan, dan masyarakat umum. 
Ketua BNN Kabupaten Jayapura, Arianto (baju putih), didampingi pihak kepolisian dan BPPOM Jayapura, saat diwawancarai media - Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani, Jubi - Merebaknya informasi terkait bahan narkotika dan obat-obat berbahaya (narkoba) jenis baru telah masuk di daerah ini, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Jayapura menggelar kegiatan asistensi penguatan pembangunan berwawasan anti penyalahgunaan narkoba kepada instansi terkait di lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura, dunia pendidikan, dan masyarakat umum. 

Kegiatan yang dilaksanakan sehari di salah satu hotel di kota Sentani ini menghadirkan sejumlah pemateri yang akan memberikan gambaran terkait  narkotika serta peredaran obat-obat berbahaya lainnya terutama narkoba jenis baru yang sudah masuk di daerah ini.

Kepala BNN Kabupaten Jayapura, Arianto, mengatakan kegiatan yang dilakukan pihaknya ini bertujuan memberikan gambaran dan informasi terkait narkoba yang mulai marak di tengah masyarakat. Apalagi ada jenis baru yang begitu viral di sosial media sehingga perlu ada tindakan serta penanganan yang lebih baik.

"Target yang dibebankan Pemerintah Kabupaten Jayapura kepada BNN dalam pelaksanaannya  terus meningkat. Tetapi hal yang dilakukan ini tidak bisa dikerjakan oleh satu instansi saja tapi harus dilaksanakan juga oleh semua pihak," jelas Arianto, dalam jumpa persnya di Sentani, Selasa (26/9/2017).

Dijelaskan, dalam kegiatan yang dilakukan ini banyak materi yang akan diberikan sebagai sosialisasi tetapi juga memberikan informasi kepada masyarakat bagaimana cara melakukan pencegahan terhadap penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan berbahaya.

Menurutnya, respon para peserta dan juga sebagian besar masyarakat sangat tinggi untuk pelaksanaan kegiatan ini karena dalam pemateri nanti ada Badan Pengawasan Pengendali Obat dan Makanan (BPPOM) Jayapura, apoteker, Kepolisian, dan BNN.

"Proses rehabilitasi juga kita lakukan terhada para pengguna. Tetapi proses hukum terus ditingkatkan bagi mereka yang dengan sengaja menyebarkan bahan berbahaya ini di tengah masyarakat. Karena proses masuknya narkotika ini banyak jalur yang dilewati. Baik transportasi darat, laut, dan juga udara, termasuk ‘jalan-jalan tikus’ (pintu masuk tidak resmi-Red). Oleh sebab itu pengawasan harus dilakukan di semua tempat untuk mencegah narkotika masuk lebih banyak lagi," ujar Arianto.

Salah satu peserta sosialisasi, Stevanus Manggo, mengatakan saat ini pengaruh narkoba sudah sampai di kampung-kampung. Sasarannya adalah generasi muda yang sama sekali tidak tahu-menahu soal bahaya dari bahan yang digunakan ini.

"Kegiatan seperti ini baiknya dilakukan juga di masing-masing kampung yang ada di daerah ini sehingga semua masyarakat dapat mengetahui dengan pasti apa dan bagaimana narkotika itu yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan setiap orang, khususnya di kalangan anak muda saat ini," ungkapnya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

DPRD: Bawaslu jangan ikut campur urusan pemda 

Selanjutnya

PCC masuk Papua melalui jalur orang per orang

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 21 September 2018 WP | 6282x views
Koran Jubi |— Senin, 17 September 2018 WP | 5869x views
Pilihan Editor |— Selasa, 25 September 2018 WP | 5249x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe