TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Papua berhasil bangun 12 ribu rumah layak huni
  • Selasa, 26 September 2017 — 16:41
  • 869x views

Papua berhasil bangun 12 ribu rumah layak huni

Jumlah rumah layak huni itu tersebar di seluruh kabupaten dan kota se-Papua.
Ilustrasi Rumah Layak Huni - IST
Alexander Loen
[email protected]
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua mampu membangun 12.650 rumah layak huni untuk memenuhi kebutuhan pemukiman rakyat kurang mampu. Jumlah rumah layak huni itu tersebar di seluruh kabupaten dan kota se-Papua.

“Pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat merupakan akumulasi dari beberapa program yang dicanangkan Gubernur dan Wakil Gubernur selama empat tahun terakhir,” kata Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Papua, Muhammad Musa'ad,  di Jayapura, Selasa (26/9/2017).

Ia mengaku  pembangunan rumah layak huni bagian dari program seribu hari kehidupan dan berhasil menurunkan kemiskinan di Papua. Menurut Musa'ad, program pembangunan rumah layak huni masih terkendala sejumlah tantangan, di antaranya transportasi  yang sulit menjangkau kondisi geografis.

“Kondisi medan yang sulit dan akses transportasi yang terbatas,” kata  Musa'ad, menjelaskan.

Meskipun demikian, ia mengapresiasi pemerintah pusat karena beberapa jalan trans Papua sudah bisa dibangun sehingga bersinergi antara kebijakan pembangunan provinsi  dan pemerintah pusat. Sedangkan tantangan lain masih kurangnya kepercayaan masyarakat kepada pemerintah, khususnya masyarakat di daerah pedalaman.

“Sehingga harus dilakukan pendekatan secara persuasif dan kultur,” katanya.

Selain itu sumber daya aparatur yang masih terbatas juga menjadi tantangan tersendiri, kondisi itu membuat program yang dicanangkan dalam tahun pertama lebih banyak melakukan konsolidasi dan membangun komunikasi dengan kabupaten dan kota. Termasuk tokoh masyarakat, adat, pemerintah eksekutif dan legislatif.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Provinsi Papua, Daud Ngabalin, mengatakan pembangunan perumahan ditargetkan tercapai pada 2018 bertepatan dengan masa berakhirnya jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua.

“Pembangunan perumahan 13 ribu unit rumah ini merupakan program gubernur dan wakil gubernur Papua diperuntukan bagi masyarakat asli Papua,” kata Daud.

Tahun ini dinas yang ia pimpin kembali membangun sebanyak 1.680 unit rumah. “Sumber anggaran dari APBN 500 unit, APBD Provinsi Papua 180 unit dan kabupaten kota sebanyak 1000 unit,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

ASN berijazah palsu akan ditindak

Selanjutnya

Ratusan ASN Papua ikut ujian kenaikan pangkat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat