Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Ratusan ASN Papua ikut ujian kenaikan pangkat
  • Selasa, 26 September 2017 — 17:00
  • 348x views

Ratusan ASN Papua ikut ujian kenaikan pangkat

Tercatat peserta ujian meliputi pegawai negeri di lingkup Pemprov Papua sebanyak 167 orang, kabupaten dan kota sebanyak 203 orang.
Kepala BKD Papua, Nicolaus Wenda saat menunjukan soal ujian yang masih tersegel - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Sebanyak 370 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintahan provinsi, kabupaten dan kota di Papua, mengikuti ujian kenaikan pangkat dan penyesuaian ijazah. 

“Pelaksanaan ujian ini mengacu Peraturan Pemerintah nomor 12 tahun 2002 tentang perubahan atas peraturan pemerintah nomor 99 tahun 2000 tentang kenaikan pangkat pegawai negeri sipil,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Papua, Nicolaus Wenda, di Jayapura, Selasa (26/9/2017).

Tercatat peserta ujian meliputi pegawai negeri di lingkup Pemprov Papua sebanyak 167 orang, kabupaten dan kota sebanyak 203 orang. “Dari kabupaten kota itu dengan klafikasi pendidikan pasca sarjana 13 orang, sarjana 245 orang, DIII 36 orang, SMU 72 orang dan SMP empat orang,” kata Nicolaus, menjelaskan.

Menurut Nicolaus, tidak semua pegawai bisa ikut ujian kenaikan pangkat, kecuali formasi mengijinkan. Formasi yang mengizinkan kenaikan pangkat adalah bagi ASN yang punya ijazah dan lulus ujian penyesuaian dengan pendidikan sesuai dengan bidang tugas yang dimiliki.

“Salah satu contoh seorang PNS di BKD Provinsi Papua memperoleh pendidikan sarjana kesehatan masyarakat, maka PNS tersebut bida ikut ujian penyesuaian kenaikan pangkat tetapi tidak bisa diusulkan kenaikan penyesuaiannya," katanya.

Ketua Panitia pelaksanaan ujian, Cris Yarangga, menyebutkan peserta ujian kenaikan pangkat penyesuain ijazah tahun ini sebanyak 370 pegawai yang berasal dari lingkup Pemprov Papua dan Kabupaten/kota.

“Terdiri dari dari golongan I ke golongan II serta dari golongan II ke golongan III, guna perbaikan dalam kenaikan pangkat termasuk peningkatan kinerja," kata Cris.

Ujian itu berbeda dengan ujian dinas, ujian penyesuaian itu dilaksanakan agar ASN yang izin belajar wajib ikut. “Ini guna kenaikan pangkat mereka ke depan," kata Cris, menambahkan. (*)

 

Sebelumnya

Papua berhasil bangun 12 ribu rumah layak huni

Selanjutnya

Penerimaan CPNS Papua masih menunggu Menpan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe