Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Pelajar di Jayawijaya dapat materi anti Narkoba
  • Selasa, 26 September 2017 — 18:41
  • 475x views

Pelajar di Jayawijaya dapat materi anti Narkoba

Sosialisasi  merupakan kegiatan penting bagi generasi muda di Jayawijaya, agar tidak terlibat mengkonsumsi dan peredaran narkoba.
Penyuluhan pencegahan pemberantasan dan penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda Jayawijaya, Selasa (26/9/2017), -Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Wamena, Jubi-Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Papua, menggelar penyuluhan pencegahan pemberantasan dan penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda di Kabupaten Jayawijaya. Sosialisasi digelar di Aula Bappeda Jayawijaya Selasa (26/9/2017) itu menjelaskan materi anti narkoba bagi kalangan muda.

Sekda Jayawijaya, Yohanes Walilo, menyatakan sosialisasi  merupakan kegiatan penting bagi generasi muda di Jayawijaya, agar tidak terlibat mengkonsumsi dan peredaran narkoba. “Saya berharap materi yang akan disajikan dapat diterima dengan baik oleh para peserta,” kata Walilo.

Ia berharap  BNN bisa menyampaikan informasi kepada semua pihak, sehingga  Jayawijaya bebas narkoba. Walilo menilai jika narkoba sudah masuk hingga Jayawijaya dan merajalela, maka akan mempengaruhi aktivitas masyarakat sekaligus merugikan, terutama para generasi muda.

“Generasi muda harus patuhi peraturan yang ada tentang pelarangan penggunakan dan peredaran narkoba, demi kesehatan masing-masing,” kata Walilo mengingatkan .

Kepala BNNP Papua, Brigjen Bambang Budi Santoso, menyatakan penyuluhan pencegahan dan pemberantasan narkoba sangat penting di kalangan generasi muda. Menurut dia, narkotika bukan hanya hari ini tetapi hingga hari depan.

“Saya berikan apresiasi kepada dinas pemuda dan olahraga Jayawijaya yang telah lakukan kegiatan sosialisasi ini untuk berikan sosialisasi kepada generasi muda di Jayawijaya,” kata Bambang.

Ia menjelaskan peredaran Narkoba di Papua sudah masif,  sedangkan Jayawijaya menjadi jalur lintasan menuju ke kabupaten-kabupaten yang ada di sekitar. “Kami sudah mendapatkan anak di bawah umur yang menggunakan narkotika dengan ditekankan penggunaan aibon usia usia 12 hingga 14 yang direhabilitasi kurang lebih 110 rata-rata SD-SMP,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Dinkes Papua segera turunkan tim medis ke Samenage

Selanjutnya

Dugaan penyalahgunaan DAK Jayawijaya dilaporkan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe