<
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. DPRD Merauke dukung langkah Kadistrik Okaba tahan gaji guru
  • Jumat, 13 Oktober 2017 — 08:15
  • 370x views

DPRD Merauke dukung langkah Kadistrik Okaba tahan gaji guru

Anak-anak di Distrik Okaba, Kabupaten Merauke – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Merauke, Jubi - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke mendukung langkah Kepala Distrik Okaba, Fransiskus Kamijay, yang menahan gaji guru lantaran meninggalkan tempat tugas tanpa alasan jelas.

“Saya kira apa yang dilakukan Kadistrik Okaba adalah hal positif dan mendapat dukungan dari wakil rakyat. Bagaimana mungkin seorang guru tak berada di tempat tugas, tetapi menerima gaji rutin setiap bulan,” ujar anggota DPRD Kabupaten Merauke, Hengky Ndiken, kepada Jubi, Kamis (12/10/2017).

Hengky minta kepala sekolah maupun guru yang tidak berada di tempat tugas, gajinya ditahan terus. Tidak perlu diberikan. Itu sebagai bentuk pembelajaran. Jika mereka sudah di tempat tugas, baru gajinya diserahkan.

Ditegaskan, secara umum, anak didik di kampung-kampung adalah orang asli Papua. Mestinya para guru mempunyai hati untuk bagaimana mendidik mereka secara baik. Minimal bisa menulis dan membaca.

”Kalau gurunya lebih banyak di kota dan tak memiliki tanggung-jawab moral, otomatis anak-anak terlantar dan tak bisa menerima ilmu pengetahuan rutin tiap hari,” tuturnya.

Dia juga minta Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Merauke, Felix Liem Gebze, memberikan sanksi tegas terhadap para guru yang meninggalkan tempat tugas tanpa alasan jelas.

Sebelumnya, Kepala Distrik Okaba, Fransiskus Kamijay, mengaku menahan hgaji sekitar 20 guru, baik tingkat SD, SMP, maupun SMK yang bertugas di wilayah kerjanya, lantaran sejak beberapa bulan terakhir tak pernah mengajar.

Para guru itu, katanya, lebih banyak di kota dengan alasan melanjutkan studi. Mestinya kalau alasan demikian, harus ada pemberitahuan resmi kepada distrik.

“Ya, karena tak ada pemberitahuan, gajinya saya tahan,” tegas dia. (*)
 

Reporter :Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Tak menjabat Bupati Merauke lagi, Romanus aktif kunjungi masyarakat

Selanjutnya

Kadis Perumahan dan Tata Kota Merauke diingatkan tak paksakan kehendak

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua