<
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Layanan cepat, Disdukcapil Jayapura layak jadi contoh
  • Jumat, 13 Oktober 2017 — 14:07
  • 736x views

Layanan cepat, Disdukcapil Jayapura layak jadi contoh

Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dirjen dukcapil) Kementrian dalam Negeri Prof. Zudan Arif Fakrulloh, ketika meninjau salah satu ruang kerja Disdukcapil kota jayapura - Jubi/Hengky Yeimo.

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kementerian dalam Negeri, Zudan Arif Fakrulloh menilai layanan kependudukan yang dilakukan Dinas kependudukan dan catatan sipil Kota Jayapura layak menjadi contoh daerah lain. 

"Hari ini saya menyaksikan pembuatan kartu keluarga dalam waktu sepuluh menit. Pembuatan kartu identitas anak hanya juga sama, saya fikir ini dijadikan contoh yang baik setidaknya bagi Indonesia timur,” kata Zudan,usai mengunjungi Kantor Dukcapil, Jumat, (13/10/2017).

Zuldan yakin jika daerah lain bisa mencontoh Jayapura, publik akan merasa senang. Saat datang ia mengapresiasi kinerja pemerintah daerah yang pelayananan dinilai membuat rakyat bahagia.

"Saya yakin para pemohon mengapresiasi dan merasa senang dengan ruangannya yang nyaman berAC, ada tempat bermain anak ruangannya rapi dan semuanya tertata dengan baik,"  Zudan menjelaskan.  

Dirjen mengaku terkesan dengan layanan dan penataan kantor Disdukcapil  Kota Jayapura,  terutama anjungan permohonan kartu keluarga. Selain itu persyaratannya jelas. “Permohonan akta kelahiran tinggal diupload  sehingga kalau sudah jadi tinggal diambil,” katanya.

Ia memberikan nilai tinggi kepada Dukcapil Kota Jayapura, pelayanannya yang bagus dan komitmen kerja itu harus menjadi contoh dan ditiru oleh daerah lain.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jayapura, Merlan Uloli mengatakan Dirjen memantau kinerja Disdukcapil Kota Jayapura bagian dari kunjungan di seluruh Papua.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jayapura, Menelan Uloli, mengatakan, kehadiran memantau kinerja Disdukcapil Kota Jayapura. “Beliau mengapresiasi layanan dinas kependudukan dan Pencatatan sipil Kota Jayapura,” kata Uloli.

Menurut Uloli, saat datang dirjen memantau seluruh ruangan kerja dinas, termasuk aplikasi pendaftaran, kependudukan serta dokumen yang terintegrasi,

"Kami tidak akan puas dengan pujian serta penilaian tetapi kami akan tetap kerja keras untuk menunjukan yang terbaik sesuai dengan program presiden yakni Nawacita," katanya. (*)

Reporter :Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Edi Faisol
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Sambangi Kota Jayapura, Dirjen Dukcapil terkesan layanan kependudukan

Selanjutnya

Kota Jayapura peringkat ke tiga angka HIV

Komen Saya

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua