<
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Disperindag Papua gelar pasar murah
  • Kamis, 14 Desember 2017 — 09:29
  • 938x views

Disperindag Papua gelar pasar murah

Panitia pasar murah Disperindag Papua sedang menyiapkan aneka bahan pangan yang akan dijual - Jubi/Sindung 

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi  –  Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Papua melaksanakan kegiatan pasar murah yang difokuskan di Museum Expo Waena, Rabu (13/12/2017). 

Kepala Disperindag Provinsi Papua, Max Olua, mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu program yang selama ini dilakukan Disperindag dalam rangka menyongsong Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN), baik Idul Fitri maupun menjelang Natal.

“Pasar murah ini kami lakukan dua kali dalam satu tahun. Artinya, pemerintah ingin mendekatkan diri kepada masyarakat melalui pasar murah. Disini kita bisa membantu dan meringankan beban mereka dalam rangka menyongsong hari raya keagamaan,” ujar Max Olua kepada wartawan. 

Pada intinya, kata Max, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat bisa membeli bahan pokok dengan harga terjangkau.

Pihaknya juga sengaja melakukan di Distrik Heram, mengingat di daerah tersebut gampang dijangkau masyarakat dan diyakini di daerah tersebut juga lebih banyak gereja karena kegiatan tersebut lebih difokuskan ke umat Nasrani.   

“Dengan adanya pasar murah ini harga yang ditawarkan juga masih ada selisih dengan yang ada di pasar tradisional. Dengan adanya pasar murah ini masyarakat tidak perlu lagi mengeluarkan ongkos transportasi ke pasar. Kehadiran kami juga diharapkan dapat di manfaatkan oleh masyarakat untuk berberlanja. Kali ini kita akan mendahulukan yang Nasrani dulu,” ungkap Max

Kasi penjualan Bulog Drive Papua dan Papua Barat, Hari Widi, mengatakan pihaknya  diundang ikut terlibat meramaikan pasar murah tersebut dengan menjual gula pasir Rp 12.500/kg, beras premium Beras Kita Rp 11.500/kg, beras premium Putri Koki Rp 12.600/kg, dan beras Cadangan Beras Pemerintah (CDP/medium) Rp 8.100/kg. 

“Karena alasan cuaca, kita hanya membawa gula 100 kg dan beras 100 kg. Ke depan kita juga akan melakukan gerakan stabilisasi harga pangan dengan melakukan pasar murah hingga H-1 bahkan setelahnya, yang diharapkan dapat mengantisipasi terjadinya lonjakan harga. Selain itu masyarakat juga bisa datang ke kantor kami untuk berbelanja dengan harga murah,” katanya menutup perbincangan. 

Komoditi pangan yang dijual Disperindag dalam pasar murah tersebut adalah Sprite dan Coca Cola kaleng 85 ribu, Coba Cola botol 55 ribu, Indomie Rp 75 ribu, gula pasir Rp10 ribu, Blue Band Rp 5 ribu, tepung terigu Cakra Rp 10  ribu, telur 1 rak Rp 53 ribu, susu Carnation Rp  9.000, beras lokal Rp 58 ribu, dan kacang tanah Rp 30 ribu/kg, beras premium Rp 100 ribu/10kg dan Rp 58ribu/5kg. (*)

Reporter :Sindung Sukoco
Editor : Dewi Wulandari
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Disperindag Pemprov Papua gelar pasar murah menjelang Natal

Selanjutnya

Perbarindo: BPR Papua tumbuh positif 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua