<
Show/Hide
  1. Home
  2. Infrastruktur
  3. Pembangunan jembatan Holtekamp diganjar dua rekor MURI
  • Rabu, 21 Februari 2018 — 14:54
  • 957x views

Pembangunan jembatan Holtekamp diganjar dua rekor MURI

Penyerahan penghargaan rekor MURI dari pihak MURI kepada Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) atas pelaksana pembangunan Jembatan Hamadi-Holtekamp, Rabu (21/2/2018) – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Dua penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) diberikan kepada Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) atas pelaksanaan pembangunan Jembatan Hamadi-Holtekamp, Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Papua.

Penyerahan penghargaan Rekor MURI itu bersamaan dengan pemasangan Lifting Center Span-1 yang dilaksanakan perusahaan Konsorsium PT. Pembangunan Perumahan (PP), PT. Hutama Karya (HK) dan PT. Nindya Karya (NK), Rabu (21/2/2018).   

Penghargaan Rekor MURI itu dianugrahkan kepada Direktorat Jendral Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, atas pengiriman rangka baja pelengkung bagian tengah secara utuh, dengan jarak terjauh dan pengangkatan serta pemasangan rangka baja jembatan dalam bentuk utuh terpanjang.

 “Ini menjadi inovasi baru dalam pengiriman kerangka baja baja boks pelengkung terpanjang dengan bentang 112,5 meter dan berat 2 ribu ton," kata Manager MURI,  Andre Purwandono kepada wartawan usai penyerahan.

Andre mengakui, bahwa pengiriman rangka jembatan baja secara utuh ini baru pertama kali terjadi di dunia.

"Biasa rangka jembatan itu dikirim dan dipasang secara parsial, tetapi untuk jembatan Hamadi-Holtekamp ini utuh dari pabrik PT PAL di Surabaya, kemudian dikirim secara utuh dengan jarak yang paling terjauh,” ungkapnya.

Sementara, ungkapan terimakasih atas penghargaan yang diberikan oleh MURI juga disampaikan oleh Kepala Balai Jalan dan Jembatan Papua, Usman Marbun.

"Ini bukan menjadi kebangaan kami namun rekor ini menjadi kebangaan masyarakat Papua secara khusus Kota Jayapura," katanya. (*)

Reporter :Roy Ratumakin
Editor : Edho Sinaga
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Tiga jembatan gantung akan dibangun di Asmat

Selanjutnya

Jalan Kemiri-Depapre rusak parah, Legislator: Wajar mengeluh

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Object moved

Object moved to here.

wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat