<
Show/Hide
  1. Home
  2. Pengalaman
  3. Agar anak betah menunggu orang tua sidang
  • Selasa, 20 Maret 2018 — 14:01
  • 5617x views

Agar anak betah menunggu orang tua sidang

Taman bermain yang disediakan oleh PN Jayapura yang diperuntukkan untuk anak-anak - Jubi/Roy Ratumakin.
◕‿◕Ruang itu sengaja disediakan karena anak-anak tidak tahu keperluan orang tuanya saat datang ke PN. ◕‿◕

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Suasana ruangan seluas empat meter persegi tepat di bawah tangga lantai satu, gedung Pengadilan Negeri (PN) Klas 1A Jayapura, ramai oleh sejumlah anak bermain riang. Mereka tak memperdulikan suasana sekitar yang tampak sibuk.

Layaknya Fun Stasion, ruangan itu dilengkapi prosotan, sebuah meja kecil dan beberapa kursi, sepeda anak, serta buku-buku bertemakan anak disusun rapi di pojok.

“Kami hanya ingin memberikan suasana nyaman kepada masyarakat yang datang ke sini, terlebih orang tuanya yang sedang mengurus sidang," kata Ketua Pengadilan Negeri Jayapura, Lukman Bachmid,  saat di temui di ruang kerjanya, Selasa 20 Maret 2018.

Lukman mengaku senang karena fasilitas yang disediakan berguna bagi masyarakat yang berkunjung. "Kalau bermanfaat saya bersyukur, karena itu tujuan kami,” kata Lukman menambahkan.

Ia menjelaskan ruang itu sengaja disediakan karena anak-anak tidak tahu keperluan orang tuanya saat datang ke PN.  Pertimbangan kadang anak rewel karena tidak ada tempat bermain, membuat ia berinisiatif menyediakan salah satu ruang tak terpakai menjadi Fun Stasion mini.

Pengadilan negeri Jayapura sengaja memanfaatkan ruang kosong untuk arena bermain anak yang dinilai lebih bermanfaat. Tak jarang para pengunjung yang sedang  berperkara memanfaatkan waktu tunggu menjaga anak di ruangan yang dilengkapi aneka bermain dan buku anak itu.

Yulianto, seoarang advokat yang saban hari menangani kasus masyarakat di PN Jayapura, mengapresiasi kepada tempat bermain anak itu.

"Ini jarang, sebuah pengadilan menyediakan tempat bermain untuk anak. Saya harap ini menjadi contoh untuk kantor-kantor pemerintahan lain,” kata Yulianto.

Menurut dia, selain tidak mengganggu orang tuanya, keberadaan arena bermian membuat anak tidak mengganggu orang lain yang memiliki kepentingan di kantor tersebut. (*)

Reporter :Roy Ratumakin
Editor : Edi Faisol
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Perempuan Papua, daging wam, tikus tanah dan bete

Selanjutnya

Jejak karya mendiang Donatus Moiwend

Komen Saya

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua