Object moved to here.

Papua | Pimpinan OPD bolos di hari pertama kerja akan kena sanksi
<
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Pimpinan OPD bolos di hari pertama kerja akan kena sanksi
  • Senin, 18 Juni 2018 — 18:25
  • 623x views

Pimpinan OPD bolos di hari pertama kerja akan kena sanksi

Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo – Jubi.Dok
◕‿◕ jadi tidak ada kata hari kejepit ataupun lainnya◕‿◕

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Penjabat Gubernur Papua Soedarmo mengaku, siap memberikan sanksi kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah provinsi Papua yang tidak masuk di hari pertama kerja usai libur lebaran.

“Bagi pimpinan OPD yang tidak masuk tanpa keterangan akan saya beri sanksi tegas,” kata Soedarmo kepada wartawan, di Jayapura, Senin (18/6/2018).

Menurut ia, akan ada apel gabungan di hari pertama kerja, Kamis (21/6/2018) yang mana agenda pertama adalah mengecek kehadiran setiap pegawai, mulai dari staf sampai pimpinan OPD.

“Saya akan absen, jadi jangan ada yang coba-coba tidak hadir. Saya saja lebaran di sini,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada seluruh ASN provinsi Papua untuk tidak menambah waktu libur dikarenakan, libur dan cuti bersama yang diberikan pemerintah sudah lebih dari cukup.

“Silahkan kembali bekerja sesuai waktu yang sudah ditetapkan agar produktivitas kerja dan pelayanan publik dapat terus meningkat ke arah yang lebih baik,” kata Soedarmo.

Ia tekankan, sebagai abdi negara disiplin kerja harus nomor satu, jadi tidak ada kata hari kejepit ataupun lainnya. “Dikasih libur ya libur, begitu waktunya masuk ya masuk jangan tambah-tambah waktu libur dengan alasan hari kejepit,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen. Dirinya mengingatkan ASN di wilayahnya untuk tidak menambah waktu libur, mengingat waktu cuti bersama dan libur nasional hari raya Lebaran mencapai satu minggu penuh.

"Saya rasa libur yang sudah diberikan sudah cukup panjang. Sebab waktu libur yang ada, ditambah Sabtu dan Minggu, total mencapai sepuluh hari. Dengan begitu bagi pegawai yang tidak masuk kerja tepat waktu, akan kami beri sanksi," kata Hery. (*)

Reporter :Alexander Loen
Editor : Syam Terrajana
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Disnaker imbau pekerja di Papua tidak tambah libur

Selanjutnya

Soedarmo: ASN Papua harus netral namun jangan golput

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua