<
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Tiga pemain Persipura masuk Timnas U-19
  • Kamis, 21 Juni 2018 — 19:53
  • 1371x views

Tiga pemain Persipura masuk Timnas U-19

Gunansar Mandowen (kiri) berdiskusi dengan Hilton Moreira – Jubi/dok
◕‿◕"Jelang Piala AFF U-19 kami melakukan pemantapan latihan di Yogyakarta. Kami memanggil 29 pemain, yang sebagian besar semua pemain pernah dipanggil di TC sebelumnya," kata Indra Sjafri.◕‿◕

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Tiga pemain muda Persipura, Gunansar Mandowen, Todd Rivaldo Fere dan Kevin Rumaikiek dipanggil ikut pemusatan latihan (TC) Tim Nasional (Timnas) U19 binaan pelatih Indra Sjafri.

"Ketua umum dan kami semua sangat mendukung penuh  ketiga pemain untuk berkiprah di Timnas, semoga mereka bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa," kata juru bicara Persipura, Ridwan Madubun kepada wartawan, Kamis (21/6/2018).

Bento panggilan karib Ridwan Madubun mengaku, pada TC pertama pelatih Indra Sjafri hanya memanggil Gunansar Mandowen dan Todd Ferre, namun setelah melihat penampilan apik Kevin Rumakiek bersama Mutiara Hitam, pelatih asal Padang itu memasukan nama Kevin Rumakiek dalam TC U-19.

Dengan pemanggilan ke Timnas, otomatis ketiga pemain ini absen membela Persipura dalam dua pertandingan Liga 1 maupun babak 128 besar Piala Indonesia menghadapi Yahukimo FC.

"Sudah pasti Persipura kehilangan mereka dalam beberapa pertandingan, karena kemungkinan mereka baru bisa bergabung tanggal 16 Juli. Tetapi kami tetap dukung itu, karena ini untuk menunjang karir mereka juga," kata Bento.

Dikutip dari laman PSSI.org pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri memanggil 29 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) pada 20 hingga 29 Juni mendatang. TC ini dilaksanakan di Hotel dan Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta.

TC ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFF U-19 2018 yang akan dilaksanakan di Sidoarjo dan Gresik pada 1 hingga 14 Juli mendatang. Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Vietnam, Singapura, Laos, dan Filipina.

"Jelang Piala AFF U-19 kami melakukan pemantapan latihan di Yogyakarta. Kami memanggil 29 pemain, yang sebagian besar semua pemain pernah dipanggil di TC sebelumnya," kata Indra Sjafri.

Pada TC kali ini, tim pelatih juga melakukan analisa terhadap tim-tim lawan yang akan kami hadapi di Piala AFF U-19.

Dari 29 pemain yang dipanggil, nama-nama beken pemain Timnas U-19 seperti Egy Maulana, Nurhidayat, Firza Andika, M Iqbal, Asnawi Mangkualam, Rifad Marasabessy, M Lutfhi, M Rafli masih ada. Satu nama pemain baru yang dipanggil yakni David Kevin Rumakiek dari Persipura.

Selain mengikuti Piala AFF, Garuda Nusantara julukan Timnas U-19 juga akan tampil di Piala AFC U-19 pada 18 Oktober hingga 4 November mendatang. Indonesia pun menjadi tuan rumah ajang tersebut. (*)

Reporter :Jean Bisay
Editor :
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Tidak dapat izin keamanan, Liga 3 ditunda lagi

Selanjutnya

Harput tambah empat pemain dari Papua Barat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua