Papua | Iklan merendahkan wanita, Burger King mohon maaf
<
Show/Hide
  1. Home
  2. Dunia
  3. Iklan merendahkan wanita, Burger King mohon maaf
  • Sabtu, 23 Juni 2018 — 06:01
  • 613x views

Iklan merendahkan wanita, Burger King mohon maaf

Ilustrasi, pixabay.com/id
◕‿◕iklan promo yang berisi tawaran gratis burger Whoppers seumur hidup bagi wanita Rusia yang dihamili bintang sepak bola yang bertanding di Piala Dunia 2018 di Rusia. ◕‿◕

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jakarta, Jubi - Jaringan makanan cepat saji Burger King, memohon maaf ke publik atas iklan promo yang berisi tawaran gratis burger Whoppers seumur hidup bagi wanita Rusia yang dihamili bintang sepak bola yang bertanding di Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Kami memohon maaf untuk pernyataan yang kami buat. Itu teramat menghina," kata Burger King dalam pernyataannya di jaring lokal, Vkontakte,  (20/6/2018).

Iklan tersebut mendapat kecaman luas sebagai iklan seksis dan merendahkan. Perusahaan makanan cepat saji itu kemudian menyadari iklannya menuai kecaman.

Burger King kemudian mencabut iklannya di akun Facebook-nya, namun terlanjut disebarkan sehingga mendapat kecaman luas dari warga Rusia yang menjadi tempat perhelatan Piala Dunia 2018.

"Semua ini sebagai upaya untuk menanamkan gen terbaik sepak bola," kata Burger King dalam iklan promonya seperti dilansir The Moscow Times, Rabu, 20 Juni 2018.

Dalam iklan itu Burger King juga menjanjikan uang 3 juta rubel atau setara Rp 662,3 juta kepada wanita Rusia yang hamil. (*) Tempo.co

Reporter :tempo.co
Editor : Edi Faisol
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Awas..! limbah plastik ancam ekosistem ikan samudra

Selanjutnya

Layang-layang api dibalas dengan pesawat jet Israel

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua