<
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Siap amankan pilkada, personel bantuan dari Polda tiba di Yahukimo
  • Sabtu, 23 Juni 2018 — 17:36
  • 734x views

Siap amankan pilkada, personel bantuan dari Polda tiba di Yahukimo

Suasana penjemputan polisi BKO oleh Kapolres Yahukimo AKBP Angling Guntoro kepada 23 anggota BKO Polda Papua, Jumat (22/6/2018) – Piter Lokon/Jubi.
◕‿◕“Kedatangan BKO Polda Papua untuk membantu kami Polres Yahukimo untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua 2018,” kata Kapolres.◕‿◕

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

 

Yahukimo, Jubi -  Kapolres Yahukimo, AKBP Angling Guntoro menerima 23 anggota Tim Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari Polda Papua yang tiba di Bandara Nop Goliat Dekai, Jumat (22/06/2018).

Kedatangan pasukan BKO dari Polda ini dalam rangka membantu pengamanan Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 Juni mendatang.

“Kedatangan BKO Polda Papua untuk membantu kami Polres Yahukimo untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua 2018,” kata Kapolres.

Dikatakannya, pasukan BKO ini akan ditempatkan di 19 TPS yang berada di Distrik Dekai. Sementara personel dari Polres Yahukimo akan melaksanakan pengamanan di 50 distrik. Adapun skema pengamanan adalah dengan menempatkan dua personel dalam satu distrik.

“Para anggota BKO tersebut akan kami tempatkan di tiap tempat pemungutuan suara (TPS) Distrik Dekai, sedangkan anggota Polres Yahukimo yang akan melaksanakan pengamanan distrik-distrik yang ada di Kabupaten Yahukimo,” tambah Kapolres.

Menurut Kapolres dengan adanya tambahan personel dari Polda akan semakin memperkuat pengamanan selama pelaksanaan Pilkada serentak. Ia pun mengaku optimis penyelenggaraan pemungutan suara akan berjalan dengan lancar.

Seperti diketahui, Pilkada serentak akan berlangsung pada 27 Juni mendatang. Untuk posisi Gubernur dan Wakil Gubernur Papua diikuti oleh dua putera daerah terbaik yakni nomor urut satu, pasangan calon Lukas Enembe dan Klemen Tinal (Lukmen), nomor urut dua, pasangan calon Jhon Wempi Wetipo dan Habel Melkias Suwae (JWW-HMS). (*)

Reporter :Piter Lokon
Editor : Edho Sinaga
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Peringati HUT Bhayangkara ke 72, puluhan polisi dan TNI sumbangkan darah

Selanjutnya

463 tenaga honorer Jayawijaya diangkat jadi ASN

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua