<
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Pemilih khusus akan difasilitasi tempat pencoblosan
  • Senin, 25 Juni 2018 — 14:13
  • 397x views

Pemilih khusus akan difasilitasi tempat pencoblosan

Pengisian logistik pilkada di kotak suara sebelum didistribusikan - Jubi/Engel Wally
◕‿◕“Pada tempat-tempat khusus sudah kami laksanakan sosialisasi dan masing-masing mendapat logistik pilkada. Tersisa di rumah sakit yang hingga saat ini belum dilaksanakan,” ujar Ketua KPU Jayapura, Piete Silas Wally, di kantornya, Senin (25/6/2018).◕‿◕

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Pemilihan Kepala Daerah dalam Pemilu Serentak di Papua akan dilaksanakan pada 27 Juni mendatang, semua warga masyarakat yang memiliki hak suara akan memberikan hak pilihnya dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS), termasuk mereka yang sedang dalam kondisi tertentu.

Misalnya yang saat ini sedang menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan juga Panti Jompo bagi mereka yang sudah lanjut usia (lansia).

Hal ini dipastikan oleh Ketua Komis Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayapura, Pieter Silas Wally, menurutnya sosialisasi pilkada sudah dilaksanakan jauh-jauh hari di dua tempat khusus ini.

“Pada tempat-tempat khusus sudah kami laksanakan sosialisasi dan masing-masing mendapat logistik pilkada. Tersisa di rumah sakit yang hingga saat ini belum dilaksanakan,” ujar Ketua KPU Jayapura, Piete Silas Wally, di kantornya, Senin (25/6/2018).

Untuk pelaksanaan pencoblosan di tempat-tempat khusus, kata Ketua KPU, prosesya sama dengan yang ada di tempat umum lainnya.

Dirinya berharap agar semua pemilih dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik tanpa ada unsur paksaan dan intimidasi dari pihak lain.

“Pilkada ini hanya berlangsung sehari dan memiliki harapan untuk lima tahun ke depan. Oleh sebab itu pergunakan hak pilih masing-masing dengan sebaik mungkin,” katanya.

Secara terpisah, Pelaksana Tugas Kepala Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol) Kabupaten Jayapura Rustamida, mengatakan pihaknya akan terlibat secara langung untuk mengawasi jalan proses pilkada di daerah ini.

“Sebagai Pembina politik di daerah ini kami juga akan terlibat secara aktif dalam proses pilkada, setiap distrik dan kampung sudah kami tempatkan petugas kami disana untuk mengawasi dengan ketat proses ini,” ungkapnya. (*)

Reporter :Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Ketua KPU Jayapura: Tak punya e-KTP, bisa gunakan suket

Selanjutnya

FDS belum sepenuhnya dikelola pihak ketiga

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua