<
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Tumbang di kandang, pelatih Persipura salahkan stamina pemain
  • Sabtu, 07 Juli 2018 — 17:22
  • 1136x views

Tumbang di kandang, pelatih Persipura salahkan stamina pemain

Kapten Persipura Jayapura Boaz Solossa saat berusaha melewati pemain belakang Bhayangkara FC. Dalam laga tersebut, Persipura harus mengakui keunggulan tim tamu - Jubi/Roy Ratumakin.
◕‿◕Terpisah pelatih kepala Persipura Jayapura Tony Ho mengaku bertanggungjawab atas kekalahan yang diterima timnya.◕‿◕

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Target Persipura Jayapura untuk mempertahankan rekor tak pernah kalah di kandang akhirnya dipatahkan oleh pasukan McMenemy. Bhayangkara Fc yang dibesut Menemy berhasil menumbangkan tuan rumah Persipura Jayapura dengan skor 2-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (7/7/2018).

Dua gol Bhayangkara FC dicetak oleh Herman Dzomafo menit ke-33 dan Paulo Sergio menit ke-58. Dengan kemenangan tersebut Bhayangkara berhasil menambah 3 poin menjadi 21 sedangkan tuan rumah Persipura tetap memperoleh 18 poin.

Pelatih kepala Bhayangkara FC usai laga mengatakan pihaknya sangat bersyukur atas kemenangan dari tuan rumah Persipura Jayapura, dan kemenangan tersebut dipetik dengan susah payah.

"Anak-anak bermain cukup bagus, mulai dari pertahanan dan penyerangan sehingga kami bisa meraih kemenangan dari laga ini. Seperti yang saya katakan dari awal bahwa pertandingan ini cukup sulit karena anak-anak mengalami kelelahan akibat perjalanan yang cukup jauh ke Jayapura," katanya kepada wartawan.

Namun menurut Menemy, dengan waktu yang singkat pihaknya bisa mengembalikan semua kondisi pemain.

"Seperti yang sudah diketahui bahwa kami bisa meraih kemenangan," ujarnya.

Fandri Mofu salah satu pemain asli Papua milik Bhayangkara FC menambahkan, dirinya selaku pemain bersyukur karena timnya bisa meraih poin penuh di kandang Persipura Jayapura. 

"Kita tahu bersama bahwa Persipura sangat sulit dikalahkan baik pada laga kandang maupun laga tandang. Namun hari kami bisa meraih kemenangan di kandang Persipura," katanya.

Terpisah pelatih kepala Persipura Jayapura Tony Ho mengaku bertanggungjawab atas kekalahan yang diterima timnya.

"Apa yang kami rencanakan tidak berjalan, pemain sudah berjuang namun belum berhasil. Kami juga sudah melakukan berbagai cara untuk membongkar lini pertahanan namun rapatnya pertahanan lawan membuat anak-anak kewalahan. Saya akan bertanggungjawab soal kekalahan ini," ujarnya.

Selain itu dirinya pun mengatakan bahwa pinalti yang berbuah gol pertama sebenarnya tidak perlu terjadi karena itu murni kelalaian pemain belakang miliknya.

"Itu murni kesalahan kami. Tertinggal satu gol saya melihat anak-anak masih punya spirit. Namun ketika kebobolan gol kedua, anak-anak sudah mulai kehilangan konsentrasi. Hari ini stamina anak-anak belum bagus," katanya.

Ditempat yang sama pemain muda Persipura Jayapura Boaz Ataruri mengucapkan selamat kepada tim tamu yang telah meraih kemenangan.

"Kami sudah berusaha namun hasil berkata lain. Mungkin di lain kesempatan kami bisa meraih kemenangan," ujarnya. (*)

Reporter :Roy Ratumakin
Editor : Kyoshi Rasiey
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Simon McMenemy: Kontra Persipura adalah laga sulit

Selanjutnya

IMI Papua: Papua Barat, solusi selenggarakan road race PON

Komen Saya

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua