<
Show/Hide
  1. Home
  2. Lingkungan
  3. Festival film bertema lingkungan akan digelar di Manokwari
  • Minggu, 15 Juli 2018 — 18:04
  • 667x views

Festival film bertema lingkungan akan digelar di Manokwari

Ilustrasi lingkungan hidup – Jubi/Basecamp Petualang
◕‿◕"Kami melihat potensi itu sangat besar, media sosial baik video maupun audio saat ini sedang menjadi tren. Potensi ini jangan terbuang percuma, jangan kehilangan kemampuan untuk berkompetisi karena di luar sana banyak kegiatan festival yang bisa mereka ikuti," kata Andi.◕‿◕

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Manokwari, Jubi  - Mnukwar, sebuah lembaga swadaya masyarakat di Manokwari, Papua Barat akan mengadakan festival film bertema lingkungan untuk mengangkat potensi dan kreativitas pemuda serta pelajar di daerah tersebut.

Direktur Mnukwar, Andi Saragih, di Manokwari, Minggu (15/7/2018), mengatakan kegiatan ini bertujuan membuka ruang bagi pemuda dan pelajar terutama yang memiliki skill atau keahlian dalam mengelola media.

"Kami melihat potensi itu sangat besar, media sosial baik video maupun audio saat ini sedang menjadi tren. Potensi ini jangan terbuang percuma, jangan kehilangan kemampuan untuk berkompetisi karena di luar sana banyak kegiatan festival yang bisa mereka ikuti," kata Andi.

Tujuan lain dari kegiatan tersebut, Mnukwar ingin isu-isu lingkungan familiar baik di kalangan pemuda dan remaja maupun publik secara umum.

Ia menjelaskan festival akan dibagi dalam dua kelas, yakni kelompok pelajar dan umum. Selain film, karya fotografi pun akan dilombakan.

Menurut Andi, banyak aspek yang bisa menjadi sudut pandang dalam lomba film ini. Film pendek maupun dokumenter terkiat lingkungan dapat diikutsertakan.

"Pembukaan pendaftaran segera kami umumkan. Saat ini kami sedang mematangkan hal-hal teknis terkait kegiatan ini," ujarnya.

Ia mengutarakan pada lomba ini panitia akan mengambil empat film terbaik. Empat film tersebut akan ditayangkan pada media sosial dan peraih like terbanyak akan ditetapkan sebagai pemenang.

Pada akhir kegiatan, lanjut Andi, Mnukwar akan mengadakan acara nonton bareng. Seluruh film yang masuk akan ditayangkan di Manokwari.

Andi menginginkan melalui festival ini ada nilai atau pesan yang tercermin tentang Manokwari pada film tersebut. Selanjutnya para pemangku kepentingan dapat menindaklanjuti melalui program kerja.

"Atau setidaknya ada perubahan perilaku positif dikalangan masyarakat dalam menyikapi lingkungan. Artinya ada kesadaran yang timbul melalui film tersebut," ucapnya. (*)

Reporter :ANTARA
Editor : Dewi Wulandari
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Komunitas Nol Sampah ajak warga “diet plastik”

Selanjutnya

Freeport harus bertanggungjawab atas pelanggaran HAM terhadap orang Papua

Komen Saya

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua