<
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. CPA Hirosi akan dibuat wisata alam hutan lindung
  • Jumat, 20 Juli 2018 — 07:53
  • 615x views

CPA Hirosi akan dibuat wisata alam hutan lindung

Pengunjung saat menyeberangi jembatan gantung di pemandian Hirosi Siklop Sentani - Jubi/Yance Wenda 
◕‿◕“Selain pengunjung datang mandi di sini, mereka bisa berwisata menikmati keindahan hutan lindung. Nanti kami akan buatkan jalan dari CPA Hirosi hingga ke gunung yang ada di belakang Gunung Merah sana,” kata Vann Monim.◕‿◕

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi  - Cagar Permandian Alam (CPA) Hirosi Siklop Sentani adalah salah satu wisata alam yang ada di Sentani Kabupaten Jayapura, yang terkenal pemandangan yang asri dan masih alami, air yang digin, serta udara yang sejuk.

Pengelola CPA Hirosi, Vann Monim, saat ditemui Jubi, Kamis 919/7/2018), mengatakan mereka tidak hanya mengembangkan kolam renang namun juga berencana mengembangkan wisata alam hutan lindung di obyek wisata tersebut.

“Kami baru berencana akan mau membuat obyek wisata alam seperti di kota luar sana kan ada to, jadi kenapa di luar sana saja bisa kita juga bisa dan kami baru membuat perlahan-lahan,” ucapnya.

Lebih jauh Vann Monim mengatakan Papua kaya akan kekayaan alam berupa hutan lindung. Untuk itu ia sebagai pecinta alam akan bergerak untuk mengembangkan wisata alam ini seperti di  kota-kota maju lainnya.

“Selain pengunjung datang mandi di sini, mereka bisa berwisata menikmati keindahan hutan lindung. Nanti kami akan buatkan jalan dari CPA Hirosi hingga ke gunung yang ada di belakang Gunung Merah sana,” kata Vann Monim.

Monim juga menjelaskan sejauh ini mereka hanya swadaya dalam mengelola CPA Hirosi, tanpa ada dukungan dari pihak lain untuk pengembangan wisata alam ini.

“Kami kerja ini pelan-pelan, karena kerja ini membutuhkan dana yang cukup besar,” katanya.

Dia menambahkan jika CPA Hirosi dibuat wisata alam, selain menyediakan pondok-pondok dibawah pohon-pohon dengan hutan yang alami ini akan disediakan tempat duduk agar pengunjung yang datang bisa santai sambil menghirup udara segar.

“Siapa tahu dengan adanya tempat duduk di setiap taman ini bisa digunakan bagi mereka di kantor atau kampus mungkin kerja tugas sudah pusing datang sambil santai bisa kerjakan tugas di sini,” katanya.

Ternyata, kata Vann Monim, dengan dibuatnya jembatan gantung dan beberapa ban yang disusun rapi layaknya tempat duduk membuat banyak pengunjung yang berdatangan dan duduk di tempat itu hanya untuk berfoto.

“Sudah ada banyak pengunjung yang bertanya, Om ini mau kemana dan nanti bagaimana. Mereka penasaran. Saya jelaskan dan saya bilang tolong dukung dalam doa saja,” ucap Vann Monim.

Sejauh ini, imbuhnya, belum ada dinas terkait yang datang untuk menanyakan rencana pengembangan kawasan hutan lindung ini.

“Pernah dari dinas datang tapi itu beberapa tahun yang lalu, sudah lama sekali. Kalo dari dinas ada yang datang tanya ade kamu mau bikin bagaimana rencana kalian seperti apa itu bagus. Apalagi tahun 2020 ini kan persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) dan tempat-tempat wisata itu akan menjadi daya tarik bagi atlet di seluruh Indonesia yang akan datang ke sini,” ucapnya.

Seorang pengunjung CPA Hirosi, Ira, mengatakan dengan dibuat jembatan dan disusun cantik begini membuat ia bertanya-tanya dan penasaran.

“Bagus sekali, jadi saya datang foto di tempat ini. Saya senang mereka mau bikin wisata seperti di luar Papua,” ucapnya.

Ia mengatakan dengan apa yang akan d lakukan ini tentu membuat banyak pengunjung yang akan berdatangan bermain di tempat ini.

“Selain mandi-mandi mungkin ada yang mau duduk-duduk atau keliling di hutan kan bisa, jadi bagus sudah pokoknya,” kata Ira, perempuan berambut lurus ini. (*)

Reporter :Yance Wenda
Editor : Dewi Wulandari
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Modern Dance dan Hip Hop eksis di Jayapura

Selanjutnya

Tim SAR hentikan pencarian warga hilang di perairan Sarmi

Komen Saya

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua