<
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Pembangunan asrama Nayak di Jayapura habiskan dana Rp 11 miliar
  • Kamis, 16 Agustus 2018 — 20:42
  • 241x views

Pembangunan asrama Nayak di Jayapura habiskan dana Rp 11 miliar

Asrama Nayak di Kota Jayapura-Jubi/Benny Mawel
◕‿◕“Di 2016 tidak ada anggaran dana di 2017 baru lanjut pembangunan dengan total kurang lebih Rp 11 miliar. Kekurangan dana ini akan diadakan pengadaan untuk melengkapi di tahun anggaran berikutnya,” ujar Sekretaris Daerah Jayawijaya, Yohanes Walilo.◕‿◕

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Wamena, Jubi – Sekretaris Daerah Jayawijaya, Yohanes Walilo, mengatakan jika peresmian asrama Nayak di Kota Jayapura dilakukan, jika seluruh kebutuhan asrama dilakukan.

“Kita masih tunggu untuk mengisi meubeler baik itu kursi, meja belajar, tempat tidur, hingga perabotan dapur. Jika sudah ada maka akan segera diresmikan,” kata Walilo, kepada wartawan di kantor bupati, Rabu (15/8/2018).

Menurut dia, asrama ini telah dianggarkan Rp 1 miliar untuk meubeler dan kini sedang dalam tahap lelang.

“Sebenarnya anggaran itu tidak cukup, rencana awal kita anggarkan Rp 3 miliar, tetapi dengan kondisi keuangan pemerintah daerah sehingga hanya dianggarkan Rp 1 miliar,” ujar dia.

Untuk itu dirinya meminta kepada Dinas Perumahan, siapa pun yang menang tender, dapat direncanakan yang paling penting seperti tempat tidur, kasur, dan meja belajar.

“Peresmian memang tahun rencananya karena semuanya sudah selesai bangun, papan nama memang belum dipasang dan akan dipasang saat peresmian sekitar Oktober atau November ini,” katanya.

Dia menjelaskan, pembangunan asrama Nayak ini dilakukan bertahap sejak 2015-2018 dengan jumlah anggaran kurang lebih Rp 11 miliar.

“Di 2016 tidak ada anggaran dana di 2017 baru lanjut pembangunan dengan total kurang lebih Rp 11 miliar. Kekurangan dana ini akan diadakan pengadaan untuk melengkapi di tahun anggaran berikutnya,” ujar dia.

Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Jayawijaya, Ludya Logo, mengungkapkan jika asrama Nayak di kota studi Jayapura sudah siap ditempati, namun memang masih menunggu pengisian meubel.

“Kami sedang mengurus untuk pelelangan dengan anggaran Rp 1 miliar pengadaan meubel, namun pastinya kapan diresmikan kami pun belum tahu,” kata Ludya Logo. (*)

Reporter :Islami Adisubrata
Editor : Dewi Wulandari
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Dinkes Papua pastikan imunisasi di Kurulu sesuai prosedur

Selanjutnya

Sudah 133.025 anak di Papua divaksin Campak dan Rubella

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua