<
Show/Hide
  1. Home
  2. Meepago
  3. Tensi politik tinggi, tapi HUT RI di Paniai lancar dan damai
  • Jumat, 17 Agustus 2018 — 18:31
  • 200x views

Tensi politik tinggi, tapi HUT RI di Paniai lancar dan damai

Suasana saat menaikkan bendera Merah Putih pada puncak perayaan Kemerdekaan RI ke 73 di Paniai, Jumat, (17/8/2018) – Jubi/Abeth You
◕‿◕Pemerintah Daerah (Pemda) setempat memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat karena hal tersebut terlaksana atas dukungan semua elemen.◕‿◕

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Paniai, Jubi – Pelaksanaan upacara bendera Sang Saka Merah Putih dalam rangka memeringati Kemerdekaan Negara Republik Upacara RI ke 73 di Kabupaten Paniai, Papua, berjalan lancar . 

Penjabat (Pj) Bupati Paniai, Musa Isir  mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) setempat memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat karena hal tersebut terlaksana atas dukungan semua elemen.

“HUT Republik Indonesia ke 73 di Paniaia sudah terlaksana dengan baik. Walaupun agenda di Paniai cukup padat, seperti pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Tensi politik begitu tinggi hingga sempat mengganggu kamtibmas di Paniai,” ujar Pj Bupati Paniai, Musa Isir kepada Jubi usai HUT di Enarotali, Jumat, (17/8/2018). 

Bupati Isir mengatakan, pihaknya sempat mengkhawatirkan apakah HUT akan berjalan lancar atau tidak, tapi kenyataan obyektif menunjukkan bahwa masyarakat Paniai sangat luar biasa. 

“Jadi masyarakat Paniai ini mencintai kedamaian dan kerukunan yang tinggi. Dan ini dibuktikan begitu selesai Pilgub dan Pilkada telah berjalan aman, lancar dan tertib. Jadi, masyarakat Paniai cinta damai,” kata  dia. 

Ia mengharapkan, sikap kedewasaan itu tetap dibangun ke depan dan menjadi teladan bagi daerah lain di kawasan Meepago. “Tingkat kedewasaan ini terus dibangun agar motto Aweeta Ko Enaa Agapida itu benar-benar terwujud,” ucapnya.

Lanjutnya, sinergi pembangunan dan dukungan dari pusat untuk bersama-sama mengentaskan seluruh program pemerintah pusat di daerah akan tercapai. Sehingga, kata dia, pembangunan di masa akan datang semakin gemilang.

“Saya yakin pembangunan Kabupaten Paniai yang telah baik saat ini, ke depan akan lebih baik lagi,” ujarnya.

Pj Sekda Paniai, Amatus A. Tatogo mengatakan, pembangunan di semua sisi di Paniai masih berjalan aman walaupun belum maksimal lantaran Pilgub dan Pilkada. 

Hal ini, kata Tatogo, tentunya menjadi salah satu cita-cita pembangunan di mana masyarakat bisa menikmati hasil pembangunan dengan lebih baik.

“Hakikat bangsa yang merdeka adalah adil dan sejahtera yang terus ingin kita capai. Kita berharap dengan HUT RI ke 73 ini, rakyat Paniai menjadi lebih sejahtera dan adil merata,” tutupnya. (*)

Reporter :Abeth You
Editor : Syam Terrajana
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pj Sekda cari solusi dualisme SK pelantikan para Kepala OPD Paniai

Selanjutnya

Upacara HUT RI digelar di atas 4 kuburan korban Paniai Berdarah

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua