<
Show/Hide
  1. Home
  2. Domberai
  3. Frida Natalia Suebu, bintang 17-an di lapangan Borarsi Manokwari
  • Sabtu, 18 Agustus 2018 — 10:03
  • 479x views

Frida Natalia Suebu, bintang 17-an di lapangan Borarsi Manokwari

Warga Manokwari rebutan abadikan momen 17-an dengan Sertu (k) Frida Natalia Suebu setelah mendarat sempurna usai melakukan demonstrasi terjun payung bersama 14 anggota Kopasus TNI AD - Jubi/Hans Arnold Kapisa
◕‿◕Sertu (k) Frida Natalia Suebu, satu dari 15 penerjun dari Kopassus (Komando Pasukan Khusus) TNI AD, yang melakukan demonstari ketangkasan terjun payung dalam upacara HUT ke-73 RI, di Manokwari Papua Barat, sempat menarik perhatian peserta upacara dan ribuan warga Manokwari yang menyaksikan atraksi tersebut. ◕‿◕

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Manokwari, Jubi - Sertu (k) Frida Natalia Suebu, satu dari 15 penerjun dari Kopassus (Komando Pasukan Khusus) TNI AD, yang melakukan demonstari ketangkasan terjun payung dalam upacara HUT ke-73 RI, di Manokwari Papua Barat, sempat menarik perhatian peserta upacara dan ribuan warga Manokwari yang menyaksikan atraksi tersebut. 

"Saya bangga sebagai putri asli Papua, yang punya ketangkasan dalam terjun payung. Ini semua bukan terjadi begitu saja tapi karena saya belajar sampai bisa. Jadi, saya ajak semua anak-anak muda untuk berani maju untuk berkarya dan tidak malas-malasan, karena kita bisa," ujar Frida, kepada awak media di lapangan Borarsi, Jumat (17/8/2018).  

Frida juga mengajak remaja dan pemuda di Manokwari untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas, jika ingin sukses, karena tidak ada yang tidak bisa untuk anak-anak Papua. 

"Saya minta adik-adik saya asli Papua di Manokwari dan dimanapun berada agar jauhkan diri dari penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas jika kalian ingin sukses, karena untuk fisik kita punya jadi tidak ada yang tidak bisa untuk kita anak-anak Papua," ujar Frida. 

Frida mendarat dengan sempurna di tengah lapangan Borasi setelah bentangkan bendera merah putih saat terjun dari pesawat Helly bersama 14 penerjun lainnya dengan slogan "sopan di jalan liar di udara".

Demonstrasi tersebut disaksikan langsung oleh Gubernur Papua Barat Barat, Pangdam Kasuari, Kapolda Papua Barat dan seluruh peserta upacara. 

Perempuan asal Sentani Jayapura ini adalah lulusan Secaba PK 16 lulusan 2009 dengan jabatan sehari-hari sebagai Bintara pelatih muda-2 di Pusdiklat (pusat pendidikan dan latihan) Kopassus  TNI AD. Prestasi terakhir yang diukir yaitu meraih 1 medali emas beregu pada Internasional Open Parachuting Championship di Manado tahun 2017. 

Eddison Kadam, seorang warga Manokwari yang sempat mengabadikan momen tersebut bersama Frida di lapangan Borarsi, mengaku sangat bangga dengan atraksi dari para penerjun Kopassus terlebih ada satu perempuan Papua yang ikut. 

"Ini akan menjadi motivasi dan kebanggaan bagi kami, bahwa selain laki-laki Papua, ada juga perempuan Papua yang hebat seperti Frida. Sudah tugas di Kopassus, dia hebat karena mahir dalam terjun payung dan membawa bendera besar dari udara," ujar Eddison. (*)

Reporter :Hans Kapisa
Editor : Dewi Wulandari
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Jenazah Kiatwansyah ditemukan mengapung 1 mil dari Pulau Mansinam

Selanjutnya

Pemilu 2019, DPT Teluk Wondama 25.434 pemilih

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua