<
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Pleno terbuka KPU Kabupaten Jayapura dilaksanakan 
  • Selasa, 29 Agustus 2017 — 09:54
  • 794x views

Pleno terbuka KPU Kabupaten Jayapura dilaksanakan 

Suasana rapat pleno terbuka di hotel Sentani Indah – Jubi/Engel

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani, Jubi - Hari yang dinantikan dalam proses pelaksanaan Pilkada melalui proses Pemungutan suara Ulang (PSU) pada 361 TPS di Kabupaten Jayapura adalah pleno terbuka yang sedang dilaksanakan oleh KPU.  Pleno terbuka dilaksanakan di Hotel Sentani Indah yang dihadiri oleh Forkopimda, Bawaslu Provinsi Papua, pasangan calon, saksi, dan juga penyelenggara di tingkat distrik dan PPS.

Adam Arisoy,  Ketua KPU Provinsi Papua, dan juga sebagai KPU Kabupaten Jayapura, mengatakan  proses PSU sudah dilaksanakan pada 361 TPS yang tersebar di 19 distrik. 

“Hari yang dinanti-nantikan oleh kita semua adalah proses pleno terbuka rekapitulasi hasil pemungutan suara. Setelah pleno dilakukan apabila  ada keberatan yang ditemukan dalam proses ini agar gugatannya  dilakukan secara bermartabat dan mekanisme yang ditetapkan,” kata  Adam Arisoy, di Hotel Sentani Indah, Senin (28/8/2017). 

"Pekerjaan yang besar ini sudah kita lewati tahap demi tahap. Kita juga berharap agar semua proses ini berjalan dengan baik. Dalam proses ini juga ada tata tertib yang sudah di sampaikan secara terbuka dan harus diikuti oleh kita semua yang terlibat," katanya menambahkan.

Fegy Watimena, Ketua Bawaslu Provinsi Papua dan juga Panwas Kabupaten Jayapura, mengaku pihaknya akan tetap mengawal proses perhitungan dan rekapitulasi suara PSU, termasuk mengawal bentuk gugatan yang disampaikan oleh peserta pemilu di semua jenjang. 

"Pada proses yang terakhir ini kita akan tetap mengawal dan mengikuti sampai dengan penetapan hasil, termasuk dalam gugatan di semua tingkatan. Untuk itu, kita juga harap akan agar proses ini dapat berjalan dengan baik sampai tuntas," ungkapnya. (*) 

 

Reporter :Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

PSU Kabupaten Jayapura, sisa dua TPS yang belum pencoblosan

Selanjutnya

Pleno PSU kabupaten Jayapura, satu saksi untuk dua paslon 

Komen Saya

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua