<
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Peringati HUT ke-8, Jemaat Immanuel Dekai diharapkan teladani Nabi Nuh
  • Rabu, 30 Agustus 2017 — 19:57
  • 1006x views

Peringati HUT ke-8, Jemaat Immanuel Dekai diharapkan teladani Nabi Nuh

Suasana pemotongan kue ulang tahun Jemaat Immanuel Dekai oleh Gembala Sidang. – Jubi/Piter Lokon

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Yahukimo, Jubi - Memperingati HUT Jemaat ke-8 tahun Gereja Kemah Injil (Kingmi) di Tanah Papua, Jemaat Immanuel Dekai, Klasis Suru-suru, diharapkan menjaga keutuhan dan kualitas iman jemaat.

Hal tersebut disampaikan Pdt. Geradus Heluka, S.Th dalam khotbahnya dengan tema "Menjaga Kualitas Iman dan Selamatkan Generasi" yang diambil dari Kejadian 6:9-22.

“Karena saat ini anak-anak muda dan orangtua banyak terjerumus dalam pengaruh duniawi, seperti togel, miras, tidak menjaga kekudusan dan kesetiaan, maka ini menjadi tantangan yang besar,” katanya, Rabu (30/8/2017).

Pdt. Geraldus mengatakan, umat harus mempelajari dan meneladani kehidupan Nabi Nuh saat membuat bahatera. Nuh setia, ia sabar, dan mengikuti perintah Tuhan. Kesetiaan Nuh menyelamatkan generasi karena iman.

“Menjaga kualitas iman, menjaga kesucian, rajin memuji Tuhan, bergaul dengan Tuhan, dan menjaga kata-kata dan kehidupannya memberikan teladan kepada orang lain,” sampainya.

Selain itu, katanya, diperlukan untuk menjaga satu dengan yang lainnya, jangan saling dendam, dan saling membunuh.

"Kami gereja larang keras pembunuhan dan penikaman dalam bentuk apa pun, karena gereja tidak ajarkan membunuh,” tegasnya.

Senada, Nehemia Elopore, Ketua Fraksi Partai Nasdem, dalam sambutannya mengatakan dari segi usia manusia kendati masih muda, akan tetapi dari segi iman harus dewasa.

"Melalui HUT ini kita bangkit dan menjadi berkat dan terang bagi orang lain. Pemuda adalah tulang punggung gereja maka pemuda harus menjaga kesucian dan keimanan, karena saat ini anak-anak muda dalam ancaman karena pengaruh lingkungan dan perkembangan zaman saat ini,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Koordinator Kingmi Wilayah Yahukimo Pdt. Geradus Heluka, S.Th menceritakan sejarah jemaat yang berliku-liku.

“Sebelumnya, ibadah di gereja Oikumene, kemudian kami keluar buka jemaat baru yaitu gereja Kingmi Jemaat Imanuel Dekai pada 30 Agustus 2009. Melewati berbagai proses kemudian membuat Jemaat Imanuel,” kisahnya.

“Usia gereja jemaat Imanuel Dekai sudah 8 tahun tetapi secara usia gereja Kingmi Papua sudah dewasa maka melalui ulang tahun ini diharapkan kita menjadi orang-orang yang berkualitas, rohaninya bagus, imannya kuat, dan itu semua adalah harapan kami," tambahnya.

Peringatan HUT Jemaat ke-8 tahun ini dihadiri oleh anggota DPRD dari Fraksi Partai Nasdem, Departeman Agama Kabupaten Yahukimo, Persekutuan Gereja-gereja di Yahukimo (PGGY), Ketua Wilayah Gereja Injili di Indonesia (GIDI), juga gembala dari gereja GKII dan para undangan serta jemaat.

Pada kesempatan itu, dua anggota dewan setempat, Nehemia Elopore dan Neles Yando, memberikan bantuan sebesar Rp10 juta kepada panitia HUT gereja. (*)

Reporter :Piter Lokon
piter@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pemkab Jayawijaya sediakan kotak saran keluhan masyarakat

Selanjutnya

Paulina Wisabla diharap perjuangkan mama-mama Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua